Buleleng Siap Jadi Tuan Rumah Panjat Tebing Porprov Bali

Buleleng, koranbuleleng.com | Buleleng siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan pertandingan cabang olahraga Panjat Tebing dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali (Porprov) Bali tahun 2022. Kesiapan itu menyusul informasi pengunduran diri dari tuan rumah sebelumnya, yakni Kabupaten Karangasem.

Buleleng memang sejak awal juga pernah mengajukan diri sebagai tuan rumah cabor Panjat Tebing. Kesiapan Buleleng sebagai tuan rumah sangat terbuka karena fasilitas dan sarana penunjang untuk panjat tebing  sudah sangat layak.  Kesiapan Buleleng itu pun kini dimatangkan Pengkab FPTI Buleleng melalui rapat bersama pengurus yang digelar di Ruang Rapat KONI Buleleng, Rabu 15 Juni 2022 lalu. Sesuai rencana peninjauan kesiapan sebagai tuan rumah bakal dilaksanakan Pengprov FPTI Bali, pekan depan.

- Advertisement -

Ketua Umum FPTI Buleleng, Wahjoedi menyebut, sebelunya Buleleng memiliki pengalaman dua kali sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov terbilang sukses. Dipilihnya Buleleng pada saat Porprov nanti tentu didukung oleh sarana dan prasarana di wall climbing FPTI, Komplek GOR Bhuana Patra Singaraja yang mumpuni. 

“Dari sisi kelengkapan fasilitas papan panjat kita yang paling siap. Kekurangan hanya ada pada perawatan maka perlu dilakukan pengelasan diberberapa titik dan servis panel yang retak atau patah dan dilakukan cat ulang total. Pada sisi fasilitas nomor speed bahkan sudah melebihi spesifikasi yang diminta,” ungkapnya.

Wahjoedi mengatakan, momentum Buleleng sebagai penyelenggara cabor panjat tebing menjadi penyemangat bagi atlet untuk berjuang maksimal menunaikan target perolehan medali. Bertanding dikandang sendiri membawa motivasi tersendiri bagi atlet Buleleng. 

Dalam pengunduran Kabupaten Karangasem sebagai tuan rumah, Kabupaten Gianyar dan Tabanan turut mengincar posisi sebagai pelaksana tuan rumah. Namun demikian, ditegaskan Wahjoedi, dari sisi organisasi dan pengalaman FPTI Buleleng disebut  paling siap dan layak untuk menjadi host.

- Advertisement -

Sementara ditempat terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng, I Ketut Wiratmaja perihal penunjukan tuan rumah cabor Panjat Tebing, mengaku bangga. Dirinya mendukung penuh atas mandat yang dilipahkan Pengprov FPTI maupun KONI Bali. Tambahan penyelenggaran cabor panjat tebing dalam pesta olahraga tingkat Provisi Bali ini menurutnya bakal menambah semarak pelaksanaan Porprov Bali XV/2022.

“Kami menyambut gembira informasi ini. Kami akan tindak lanjuti ke Pengprov dan KONI Bali. Kami menyatakan siap untuk melakanakan rangkaian lomba ini dalam Pekan Olahraga Provinsi ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, masuknya cabor panjat tebing sebagai tuan rumah bakal melengkapi Pelaksanaan Porprov yang akan dilaksanakan di Bueleng. Sebelumnya sudah ada empat cabang yang resmi bakal dipertandingkan di Gumi Den Bukit, diantaranya; tenis lapangan, sepak takraw, atletik, selam kolam renang dan selam perairan terbuka. |R/YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts