Muaythai Buleleng Ambisi Sapu Bersih Emas Porprov 2022

Singaraja, koranbuleleng.com │ Cabang Olahraga (Cabor) Muaytahi Buleleng berambisi sapu bersih Emas di Porprov 2022 mendatang. Kepercayaan diri itu melihat catatan gemilang prestasi atlet dari tingkat junior  hingga senior pada sejumlah kejuaraan.

Dari hasil dua kali eksebisi Porprov sebelumnya, Buleleng juara umum. Terakhir Bupati Klungkung Cup kita juara umum dengan sembilan emas. Selain itu, untuk mematangkan semua atlet yang akan diterjunkan pada porprov mendatang, pengurus bakal mengadakan try out ke Pasuruan, Jawa Timur.

- Advertisement -

Ketua Umum MI Buleleng, Jro Nyoman Arya Astawa mengatakan, kesempatan try out jelang Porprov sebagai modal bertarung dalam kejuaraan termasuk Porprov Bali 2022. Selain itu, Try out yang diprogramkan pengurus menjadi bahan evaluasi sebelum terjun di Porprov Bali.

Pada porprov nanti, cabor Muaythai akan memperebutkan 18 medali terdiri dari 2 nomor seni atau waykru dan 16 nomor laga.

“Kita bawa 15 atlet ini, 3 atlet bayangan. Tidak hanya tarung tapi juga nomor seni,” katanya

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Muaythai Indonesia (MI) Bali Wayan Suwita mengatakan, persaingan di arena Porprov nanti akan berlangsung sengit. Dari Hasil Bupati Klungkung Cup beberapa waktu lalu, muaythai masih dikuasai Buleleng, Klungkung, Karangasem dan Gianyar.

- Advertisement -

Wayan Suwita mengakui tidak semua kabupaten dapat mengirim  tim penuh dikarenakan anggaran yang dimiliki sangat terbatas. Namun demikian dipastikan seluruh nomor tetap dapat di pertandingan, karena telah memenuhi persyaratan yakni satu nomor pertandingan minimal diikuti lima kontingen.│ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts