Desud N Band Rilis Lagu Bernafaskan Cinta Lewat Sosial Media

Singaraja, koranbuleleng.com │ Kota Singaraja selalu saja memunculkan musisi muda pendatang baru. Musisi ini bermunculan dengan mengeluarkan lagu-lagu dengan harapan, karya mereka bisa dinikmati masyarakat luas. Salah satunya Desud N Band.

Sang vokalis Gede Sudi Laksana mengatakan nama band itu merupakan panggilannya sehari-hari. Panggilan itu pun mantap digunakan untuk nama panggungnya. Namun dalam setiap karyanya ia dibantu 3 personil lainya. Yakni Yoga pada drum, Dodik pada gitar, dan Duta pada bass.

- Advertisement -

Hingga saat ini mereka sudah menelurkan beberapa lagu yang sudah rilis melalui akun media sosial lengkap dengan video klip.  Yang terbaru lagu yang dirilis berjudul “Beda Kasta”.

Uniknya dalam lagu lagu yang satu ini sudah tercipta sudah sangat lama, sejak Desud duduk di bangku SMP. Ia mengaku sudah mencintai dunia tarik suara sejak masa SMP.  

Namun sayang, saat itu karena terkendala dana harus memendam semua keinginan untuk menuangkan ide lagu menjadi sebuah karya yang bagus.

“Dulu sudah sempat rekaman namun hasilnya jelek, ya karena faktor uang. Jadi baru sekarang bisa kita rekam dengan lebih baik” kata Desud,

- Advertisement -

Ide lagu yang diciptakan Desud ini tidak berfokus pada dirinya maupun temen-teman di sekitarnya. Ide lagu “Beda Kasta” ini muncul begitu saja.

“Bukan pengalaman pribadi Sih, cuma ya dengar cerita-cerita orang, jadi tercipta lah lagu itu” lanjut Desud

Pria 23 tahun ini mengaku masih banyak mempunyai lagu. Namun belum semua bisa masuk dapur rekaman lantaran terkendala dana. Ia mengaku lagu yang ditulis akan bertahap dirilis untuk bisa disiapkan menjadi sebuah album.

Dengan karya yang sudah ia buat, tak memiliki ambisi untuk menjadi terkenal. Ia sudah berbangga karya yang diciptakan bisa tersampaikan.

“Rencana bikin album pasti ada. Cuman kan  belum ada modal. Tapi setidaknya, dengan lagu yang saya ciptakan ini bisa meriahkan musik di Singaraja. Siapa tau juga bisa mencari rejeki dari bermusik” harap Desud. │ET│

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts