Pemkab Buleleng Dukung Program Kegiatan Edukasi FAD  

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) mendukung dan mewadahi program dari Forum Anak Daerah (FAD) yang bertujuan untuk melakukan edukasi bagi anak-anak di Buleleng.

Serangkaian Hari Anak Nasional, FAD Buleleng menyelenggarakan program edukasi berupa kegiatan Bahana Kreasi Anak (BKA) yang ke- enam kalinya melalui tema generasi cinta budaya (Genta) yang kegiatannya sudah dilakukan kemarin dari tanggal 1-2 Oktober 2022 di Taman Kota Singaraja.

- Advertisement -

Kepala Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka mengungkapkan edukasi yang dilakukan FAD akan membantu perkembangan dan pola pikir terhadap anak-anak.

“Di sini ada kegiatan waktu bermain kita (Wita) yang mengajarkan kepada anak untuk melakukan permainan tradisional salah satunya ada konsep mesatua (bercerita) dan menyanyi Bali selain juga ada pagelaran fashion show melalui virtual dengan nuansa busana batik tradisional” ujar Riang Pustaka.

Riang berharap even BKA dari FAD bisa melibatkan seluruh siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Buleleng agar siswa bisa menyalurkan kegiatan yang positif dengan nuansa kebudayaan.

“Anak-anak yang waktunya terbiasa bermain gadget bisa diubah dan digiring untuk melakukan kegiatan edukasi dalam permainan tradisional,” imbuhnya.

- Advertisement -

Mantan Camat Buleleng itu berharap melalui kegiatan semacam ini ada pengalihan khususnya para remaja untuk lebih menekankan pada kegiatan yang lebih positif. Tentunya juga dari Pemerintah Daerah mengharapkan ke depan mampu menciptakan generasi muda yang lebih baik lagi.

“Kalau mereka sudah disibukkan dengan kesibukan positif tentu konflik untuk membuli teman maupun tindak kekerasan akan semakin berkurang,” pungkasnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts