7.000 Tusuk Sate Ikan Disajikan Untuk Masyarakat

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 7.000 tusuk sate ikan disajikan pada puncak perayaan HUT ke-419 Kota Singaraja di GOR Bhuana Patra Singaraja, Kamis, 30 Maret 2023 sore. Penyajian ribuan tusuk ikan itu, untuk mensosialisasikan agar masyarakat banyak mengkonsumsi ikan. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Buleleng, Gede Putra Aryana mengatakan, kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) melibatkan belasan anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan di Buleleng. Belasan kelompok nelayan itu membakar sate lilit, yang nantinya akan dibagikan ke peserta dan pengunjung. Dimana, dalam kegiatan tersebut setidaknya pihaknya menyiapkan 2 kwintal ikan segar. 

- Advertisement -

“Kami menyiapkan sebanyak 7.000 tusuk sate, bisa lebih. Kemudian 600 voucher makan ikan yang dibagikan untuk siswa dan anak-anak panti asuhan,” ujarnya.

Aryana menyebut, kegiatan serangkaian memeriahkan HUT ke-419 Kota Singaraja ini, tercover dari anggaran DKPP dan dibanti dari partisipasi KUB. Dia berharap, selain anak-anak, ibu-ibu yang tengah hamil lebih mengkonsumsi makanan olahan dari ikan yang diyakini dapat mempengaruhi perkembangan otak pada anak mereka. Apalagi, menurutnya Buleleng memiliki potensi ikan yang melimpah.

“Gerakan ini untuk mengedukasi anak-anak usia dini dan dewasa untuk mengonsumsi ikan. Potensi yang ada di Kabupaten Buleleng sangat memungkinkan mengonsumsi ikan. Kandungan protein dan omega dalam ikan bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak,” kata dia.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts