Tunggu DID, Pemkab Buleleng Perbanyak Videotron

Singaraja, koranbuleleng.com ꟾ  Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana memasang Videotron di  4 sudut kota Singaraja, seperti Pasar Anyar, Pasar Banyuasri, Taman Kota Singaraja termasuk di Pelabuhan Tua Buleleng. Saat ini, Pemkab Buleleng baru memasang satu videotron di depan Kantor Bupati Buleleng.

Videotron yang telah terpasang ini menggunakan anggaran Rp650 juta dari APBD Buleleng. Videotron sebuah layar panel dengan teknologi lampu LED yang mampu menampilkan video, gambar, atau konten apapun.

- Advertisement -

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Buleleng Made Pasda Gunawan mengatakan, pengadaan lanjutan videotron masih menunggu Dana Insentif Daerah (DID) yang diberikan pemerintah pusat atas prestasi Buleleng di tahun 2022 lalu, karena berhasil mengendalikan inflasi.

Reward berupa anggaran tambahan dari pemerintah pusat ini diantaranya akan digunakan untuk pengadaan sarana penyampaian informasi publik berupa videotron.

“Rencannnya yang di empat titik ini untuk informasi publik dan komersial. Tetapi rancangan berapa ukuran, anggaran dan pengelolaan kedepannya masih menunggu dana DID ini,” ungkap Pasda.

Videotron ini hanya untuk informasi pembangunan pemerintah saja tidak dikomersilkan. Ini juga mengawali digitalisasi di Buleleng untuk menyampaikan informasi ke masyarakat.

- Advertisement -

“Hanya untuk informasi pembangunan pemerintah saja tidak dikomersilkan. Ini mengawali semangat digitalisasi di Buleleng untuk menyampaikan informasi ke masyarakat,” imbuh Pasda.ꟾETꟾ

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts