Banyak Jabatan Kosong, PJ Bupati Buleleng Siapkan Permohonan Rekomendasi

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak tujuh jabatan eselon II di Pemkab Buleleng dijabat oleh pelaksana tugas karena pejabat lama telah pensiun. Sejumlah jajabatn yang dikendalikan pejabat pelaksana tugas diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng. Selain itu Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta dua Staf Ahli Bupati juga sudah memasuki masa pensiun sejak 2022 lalu. 

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana memastikan kekosongan jabatan eselon II di Lingkup Pemkab Buleleng akan terisi tahun ini.  Saat ini tengah mempersiapkan surat permohonan rekomendasi pengisian jabatan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

- Advertisement -

“Proses pengisian jabatan kosong akan dilakukan setelah izin dari Mendagri diterima. Jadi kita masih menunggu itu,” kata Lihadnyana.

Lihadnyana menyatakan proses pengisian akan dilakukan secara rahasia untuk menghindari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.  

“Jangan sampai saya nanti disibukkan dengan orang yang mau cari pintu masuk. Tidak ada main-main, sogok menyogok karena dekat dengan siapa, itu tidak berlaku”tegas dia 

Pengisian jabatan akan dilaksanakan dengan sistem lelang jabatan. Sedangkan untuk jabatan eselon III dan IV yang juga banyak kosong akan menggunakan hasil asesmen yang telah dilaksanakan tahun lalu oleh Pemkab Buleleng. (*)

- Advertisement -

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts