DPRD Buleleng Dorong Pemerintah Lakukan Kajian Makro untuk Retribusi

Singaraja, koranbuleleng.com | DPRD Buleleng menggelar rapat pembahasan finalisasi rekomendasi yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk menindaklanjuti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati tahun 2023.

Pembahasan itu dilakukan DPRD Buleleng dengan mengadakan rapat Pimpinan dan Anggota di Ruang Gabungan Komisi DPRD Buleleng, Rabu 17 April 2024.

- Advertisement -

Rapat pembahasan dipimpin Wakil Ketua DPRD Ketut Susila Umbara, SH serta dihadiri Anggota DPRD, Tim Ahli, Sekretarais DPRD beserta jajarannya.

Dalam rapat tersebut, DPRD perlu mendorong agar kajian ekonomi makro terkait retribusi perlu dilakukan evaluasi. Salah satunya membentuk tim independen untuk mengkaji setiap obyek retribusi .

Dari aspek belanja daerah sudah berjalan dengan baik, namun dari sisi realisasi belanja tak terduga dinilai masih kurang berkisar antara 13% dari komposisi yang ada dan ini perlu dicarikan solusi dengan membuat regulasi yang baru.

Selain hal tersebut Dewan Buleleng perlu mengaitkan dengan mandatory spending di sektor pertanian, sehingga hal tersebut dapat menjamin keberlangsungan pertanian sebagai salah satu sektor utama di Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Terkait hal tersebut Dewan masih memerlukan penyempurnaan terkait draf rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023 sesuai masukan dari Pimpinan DPRD, sehingga diharapkan kedepan pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan lebih baik lagi.(*/adv/r-wan)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts