Server Rusak, Produksi Akta Ngadat

Singaraja| Proses pembuatan Akta pada Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Buleleng ngadat karena peralatannya mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi pada server milik Disdukcapil setelah terkena genangan air hujan di ruang server tersebut. Kondisi ini mengakibatkan proses produksi untuk pembuatan akta di kabupaten Buleleng tidak bisa dilaksanakan. Kondisi ini sudah terjadi sejak Senin (25/1) lalu.

- Advertisement -

“Sejak hari senin kami tidak dapat melaksanakan distribusi dan produksi diakibatkan hujan deras yang menggenangi ruangan server. Upaya perbaikan terus dilakukan namun karena alat ini sangat sensitif sehinga server kami mengalami kerusakan,” ungkap Kadisdukcapil Buleleng Putu Ayu Reika Nurhaeni, Selasa (26/1).

Kadisdukcapil Buleleng Reika Nurhaeni menambahkan, walaupun server dalam keadaan rusak, namun pelayanan untuk proses pembuatan akta tetap berlangsung. Hanya saja, produksi akte ditunda karena kerusakan server tersebut.

“Untuk pelayanan pembuatan akta masih kami lakukan, namun hanya sebatas penerimaan berkas saja, sembari menunggu perbaikan server,” Imbuhnya.

Dii sisi lain, Reika mengatakan Penerbitan Dokumen Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Peningkatan ini disebabkan dampak dari pelaksanaan sosialisasi yang dilkaukan secara terus menerus. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts