Dishub Rancang Layanan Bus Sekolah, Pemerintah Pusat Janjikan Armada

Singaraja | Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng akan merancang trayek untuk layanan bus sekolah bagi pelajar di Singaraja. Rancangan trayek bus sekolahini menyusul janji dari Kementerian Perhubungan yang akan memberikanbantuan bus bagi Pemkab Buleleng, sementara kewajiiban pemerintah daerah menyiapkan anggaran untuk infrastrukturnya dan operasional.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan mengungkapkan Ide untuk membuat jalur layanan bus sekolah bagi pelajar ini setelah Bupati Buleleng mendapatkan tawaran bantuan armada untuk Buleleng. Proposal sudah dilayangkan kepada Pemerintah Pusat.

- Advertisement -

“Pemerintah pusat sudah siap membantu pengadaan armada bus sekolah. kami sudah melayangkan proposal dan masih menunggu tindaklanjut,” kata Gunawan beberapa waktu lalu di Gedung DPRD Buleleng.

Dishub Buleleng juga sudah membicarakan hal ini dengan DPRD Buleleng termasuk soal anggaran untuk pelayanan bus sekolah. NAmun sejauh ini, belum diputuskan berapa nilai dari anggaran untuk pengadaan layanan bus sekoplah ini.

“Karena kita hanya dibantu armada bus-nya, sehingga oparasionalnya itu harus disiapkan dan ini sudah kita sampaikan kepada dewan untuk memohon dukungan. Yang pasti proporsi anggaran menyesuaikan dengan situasi keuangan di daerah kita,” tegasnya.

DPRD Buleleng menyambut baik program layanan bus sekolahini. Diyakini program bus sekolah ini akan memberikan kenyamanan bagi pelajar dan menekan angka kasus lakalantas.

- Advertisement -

Namun sebelum memastikan program ini berjalan, DPRD Buleleng meminta supaya Pemkab  Buleleng bisa melakukan sosialisasi ke masyarakat. |NM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts