SMANSA Juara SBH dan Buktikan Singaraja Tidak Kalah Saing

Singaraja | Gaung tertinggi Singaraja Band Heroes (SBH) sebenarnya terlihat di kategori Pelajar yang menampilkan aksi-aksi luar biasa dari pesertanya, Jumat (15/4) malam kemarin. Di SBH kedua ini membuktikan bahwa musisi-musisi muda Singaraja bermunculan dengan penuh talenta.

Peserta kategori Band Pelajar di SBH kedua kemarin membuktikan bahwa Singaraja tidak kalah saing dalam persaingan musik dibandingkan sentralnya di Denpasar atau kota-kota besar lainnya di Indonesia. Cuma saja,karena jarang terlaksana event sehingga kreatifitas mereka terbelenggu dan tidak bisa dikeluarkan secara maksimal.

- Advertisement -

Dari 17 band peserta kategori pelajar di panggung SBH saat Pekan Apresiasai Seni (PAS) kemarin,  band dengan nomor undi 8 dari SMAN Negeri 1 Singaraja sukses menguasai panggung SBH dan meraih juara satu di even kemarin. Band yang bernama Visteria ini, berhasil mencuri perhatian dewan juri, Gede Kurniawan, Gana Idol dan Dewa Sukadana alias Ajik Gaguk hingga ketiganya menumpahkan pilihan jawara untuk band yang penuh pesona saat beraksi.

Sedari Intro, Band SMAN 1 Singaraja ini sudah menghentak panggung dan membuat penonton lain langsung berjingkrak di depan panggung saat hujan turun. Permainan dari masing-masing personilnya cukup atraktif dan serasi dalam permainan nadanya. Karena itulah, Band SMAN 1 Singaraja berhasil mencuri poin hingga 1010 dan sukses meraih juara 1 dalam SBH kedua ini.

Aksi Panggung Band dari SMA Lab Undiksha meraih juara 2 |Foto : Nova Putra|
Aksi Panggung Band dari SMA Lab Undiksha meraih juara 2 |Foto : Nova Putra|

Lalu juara kedua diraih peserta dari nomor undi 10, SMA Lab Undiksha Singaraja. Band ini juga menggaungkan permainan yang snagat enerjik dipanggung SBH kemarin. Mereka mencuri poin sebanyak 850. Dan juara ketiganya, nomor undi 7 band SMAN 1 Seririt dengan raihan poin 835.

Aksi Panggung band SMAn 1 Seririt  yang sukses meraih juara 3 |Foto : Nova Putra|
Aksi Panggung band SMAn 1 Seririt yang sukses meraih juara 3 |Foto : Nova Putra|

Salah satu Dewan Juri, Gana mengakui seluruh peserta sebenarnya tampil sangat baik sehingga dewan juri sempat berdebat lama untuk mencari juara satu, dua dan tiga. “Karena pihak panitia cuma mencari juara 1, 2 dan 3 kami harus mencari yang terbaik diantara yang paling baik. Pada dasarnya, semua peserta tadi memang menampilkan gaya panggung, kreasi serta vocal yang cukup bagus. Saya berharap, yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, tetap asah pengalaman. “ ujar Gana yang sempat menjadi finalis Indonesian Idol beberapa tahun lalu.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua Panitia SBH 2, Cok Aditya mengucapkan selamat kepada para jawaran SBH 2 dan berharap akan banyak lagi musisi-musisi muda yang muncul di Singaraja dari panggung-panggung lainnnya.

“Panggung SBH ini hanya salah satu saja, kami memberikan ruang bagi mereka untuk terus berkreasi dibidang musik melalui SBH. Saya kira, ini cukup positip dan terbukti musisi-musisi muda penuh bakat bermunculan dari SIngaraja,” ujar Cok yang juga Kasi Pemberitaan di Humas Pemkab Buleleng.

Kedepan, kata Cok Pemerintah akan berupaya untuk menjembatani para musisi ini supaya lebih bebas dan lebih banyak bisa berkreasi di Buleleng untuk memunculkan musisi-musisi baru lainnya. |NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts