More

    “Karang Awak” Segera Digelar

    Singaraja| Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Buleleng akan menggelar Pesta Kesenian Bali (PKB) Kabupaten Buleleng, digelar di Pelabuhan Buleleng, 27 hingga 30 Mei 2016. Temanya “Karang Awak” yang berarti mencintai tanah kelahiran. Tema ini mengadopsi dari tema PKB Propinsi Bali 2016.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Buleleng Nyoman Sutrisna menjelaskan, dalam pelaksanaan PKB buleleng mendatang, akan menampilkan sejumlah kesenian dan sanggar yang akan mewakili Kabupaten Buleleng dalam PKB ditingkat provinsi Bali mendatang.

    “Ya bisa dibilang PKB Buleleng ini sebagai ajang gladi bersih. Kami menampilkan kesenian dan sanggar yang akan mewakili Buleleng ketingkat provinsi Bali,” Jelasnya.

    Disinggung mengenai kesiapan Buleleng dan Pembinaan, mantan Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Buleleng ini mengaku sudah melakukan semaksimal mungkin. Ia berharap agar para Duta Buleleng ini bisa tampil maksimal dalam PKB Bali mendatang.

    “Pembinaan sudah kita lakukan sejak jauh jauh hari, sehingga perwakilan Buleleng ini bisa betul betul siap untuk tampil. Kami berharap agar duta Buleleng nantinya bisa memberikan penampilan yang maksimal,” Harapnya.

    Sementara itu, sesuai dengan jadwal yang telah disusun Disbudpar Buleleng, dalam pelaksanaan PKB Buleleng mendatang, tidak semua jenis kesenian yang diikuti di PKB Bali nanti akan ditampilkan dalam PKB Buleleng ini. Disbudpar hanya menampilkan beberapa kesenian diantaranya Gong Kebyar untuk tingkat anak anak, Dewasa, dan Wanita,Kesenian Joged, Drama Gong, serta kesenian hasil rekontruksi. |RM|

     

    Berita Terpopuler

    Related articles