BI Tingkatkan Kinerja Layanan Koperasi Setara Dengan Perbankan

Singaraja | Bank Indonesia menilai aktifitas Koperasi di Kabupaten Buleleng sangat baik sehingga diharapkan mampu berjaringan dengan sistem perbankan khususnya terkait dengan Layanan Keuangan Digital (LKD). Jika peran itu dimaksimalkan, maka masyarakat juga merasa terlayani dengan baik dan setara dengan sistem pelayanan di Perbankan.

“Selama ini kinerja Koperasi di Buleleng cukup baik. Kita berharap Koperasi bisa link dengan sistem perbankan sehingga layanannya menyamai dengan perbankan khususnya sistem Layanan Keuangan Digitalnya baik untuk transfer uang, dan lain-lainnya,” papar Deputi Kepala Perwakilan BI Bali, Zulfan Nukman, saat Sosialisasi Lembaga keuangan Digital (LKD) di Hotel Grand Surya, Selasa (17/5).

- Advertisement -

Menurut  Zulfan Nukman, kinerja koperasi di Buleleng yang cukup baik ini juga tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Wakil Bupati  Buleleng, Nyoman Sutjidra berharap Bank Indonesia  terus berupaya keras supaya Koperasi yang ada di Buleleng terhubung dengan Bank. Dengan meningkatnya tingkat keterhubungan Koperasi dengan Bank diyakini akan mempercepat upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Buleleng.

LKD memberikan kesempatan kepada pengurus koperasi  untuk mendapatkan pelayanan perbankan dengan aman dan biaya yang murah.

“Koperasi di Buleleng dituntut untuk bisa meningkatkan layanan teradap nasabahnya, karena itu LKD inin pentyng bagi pengurus Koperasi untuk meningkatkan kinerjanya,” terang Sutjidra. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts