BPK OI Buleleng Gelar Donor Darah

Singaraja| Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Kabupaten Buleleng menggelar aksi donor darah, dibalai masyarakat Banjar Paketan Kelurahan Paket Agung Minggu (23/5). Agenda rutin enam bulanan ini  dimotori oleh BP Kel OI Serdadu yang bermarkas di Banjar Paketan.

Selain menggelar aksi donor darah, juga dilakukan aksi bersih bersih diwilayah setempat. Kegiatan yang dilakukan Oi Buleleng ini disambut antusias masyarakat. Bahkan, terlihat anggota Oi dan masyarakat setempat berbaur dalam aksi bersih bersih tersebut.

- Advertisement -

Ketua BPK OI Kabupaten Buleleng Komang Andi Wirawan menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Oi Buleleng setiap enam bulan. Sementara untuk kegiatan kali ini, juga dirangkaikan dengan hari kebangkitan nasional di Kabupaten Buleleng.

“Donor darah ini memang sudah masuk agenda rutin kami setiap enambulan, dan ini dilakukan juga untuk merayakan hari kebangkitan nasional, dan dilaksanakan secara serentak oleh Oi di seluruh Indonesia,” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Lingkungan (kaling) Banjar Paketan Nyoman Suma Artana mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh BPK OI Buleleng. Ia berharap agar kegiatan social ini bisa dilakukan secara berkesinambungan.

“Saya menyambut baik kegiatan yang dilakukan OI ini. Apalagi masyarakat kami juga dilibatkan penuh dalam kegiatan social ini. Saya berharap aksi yang seperti ini bisa dilakukan Oi secara berkelanjutan. Kami juga selalu siap dan akan menyambut jika lingkungan kami kembali ditunjuk untuk menjadi tuan rumah,” ujarnya.

- Advertisement -

Aksi donor darah yang berlangsung di Banjar Paketan kelurahan Paket Agung tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 36 kantong darah, yang disumbangkan oleh Anggota Oi Buleleng serta masyarakat setempat. Dalam kegiatan itu juga dimeriahkan oleh penampilan Band Akustik dari Oi Band, dan Harmoni Bali.|RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts