Ragam Lomba Dalam Gebyar PAUD

Singaraja | Beragam lomba digelar dalam agenda Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kabupaten Buleleng, Jumat (3/6). Diantaranya lomba karya nyata, lomba celoteh anak, lomba fashion show, lomba finger painting, lomba dolanan, dan lomba gerak dan lagu.

Dari keseluruhan lomba, satu lomba dikususkan untuk pendidik atau guru PAUD yaitu lomba karya nyata. Lomba tersebut diadakan di dua tempat yakni Taman Kota Singaraja dan SDN 3 Banjar Jawa.

- Advertisement -

Gebyar PAUD ini diikuti oleh PAUD dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak usia dini untuk melatih dan menunjukkan kreatifitasnya sehingga menjadi anak-anak yang tunas bangsa yang berprestasi di masa depan.

Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Aries Suradnyana mengatakan untuk menciptakan karakter dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik harus melalui pendidikan yang berjenjang. Saat yang paling tepat memulainya yakni pada pendidikan anak usia dini diakrena pada usia dini otak berkembang sangat cepat sehingga lebih mudah untuk menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar.

“Di sisi lain, keberhasilan anak tentunya dihasilkan dari tangan dingin sang pendidik, jadi pendidik juga harus bisa mendidik anak-anak dengan baik,” Aries Suradnyana saat memberikan sambutan pada pembukaan lomba karnaval yang diadakan di Taman Kota Singaraja. Dalam kesempatan itu Ny. Aries Suradnyana didampingi Wakil Ketua TP. PKK, Ayu Wardhany Sutjidra.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan I Made Ngadeg menjelaskan Gebyar PAUD ini diadakan juga untuk menggali potensi peserta didik dan Pendidik PAUD. Harapannya, ini bisa terlaksana setiap tahun dengan konsep yang berbeda dan lebih inovatif. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts