Guru Jadi Model Fashion Show Dadakan di Even BEE

Singaraja | Fashion show biasanya dilakukan oleh ahlinya, atau model fashion. Namun di even Buleleng Education Expo (BEE) digelar juga agenda fashion show, pesertanya adalah 36 pasangan guru dari berbagai sekolah diseluruh Kabupaten Buleleng, di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja, Sabtu (4/6).

Mereka yang terbiasa mengajar siswa-siswa di depan kelas, kini harus lenggak-lenggok mempertontonkan gaya berjalan dan cara berbusana yang baik dan benar.

- Advertisement -

Mereka wajib menggunakan busana jenis Endek khas Buleleng. Endek khas Kabupaten Buleleng memang sudah dikenal di berbagai daerah khusunya di Bali Bahkan di dunia.

Lomba  yang menampilkan pakaian Endek khas Buleleng yang dikenakan oleh para peserta lomba sangat  memukau para penonton yang hadir, pasalnya para peserta juga tak ketinggalan ingin tampil dengan gayanya sehingga membuat penonton yang terdiri dari  guru, wali murid dan siswa  karena peserta fashion show tampil dengan berbagai gaya.

Kepala Dinas Pendidikan Buleleng Drs. Gede Suyasa mengatakan kalau fashion show guru tersebut akan memperagakan busana Endek Khas Buleleng secara berpasangan.” Kita akan melihat, bagaimana seorang pendidik yang selama ini hanya bergelut dunia pendidikan sebagai pendidik, sekarang berada di panggung untuk menjadi peserta lomba Fashion Show,” ujarnya

Fashion show diharapkan mampu  membangun kepercayaan diri dan juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa seorang guru juga punya potensi dibidang Fasion. Itu juga berkaitan dengan penerapan dalam proses belajar mengajar. ”Para peserta semaksimal mungkin bisa tampil  menarik  di panggung. Apa yang ditampilkan di panggung ini dapat diterapkan di ruang kelas pada saat proses belajar mengajar maka kualitas proses dan outputnya juga akan lebih baik,”ungkap Gede Suyasa.

- Advertisement -

Banyak peserta dari guru-guru ini merasa grogi menjadi model dadakan. Pasalnya, aktifitas ini baru pertama kali dilakoni sepanjang hidup mereka. Salah satu peserta Kadek Budiarthawan mengatakan kegiatan ini baru pertama kali yang dilakukan sehingga merasa grogi pada saat ada di atas panggung.

”Dari TK sampai sekarang ini saya belum pernah mengikuti yang lamanya lomba Fashion Show seperti ini, jadi saya merasa grogi saat baru akan naik keatas panggung, dan ini merupakan pengalaman pertama saya  dan saya tidak akan pernah melupakannya,” tuturnya

Pada lomba ini, SMK N 2 Seririt berhasil meraih juara pertama, juara kedua diraih SMK N 3  Singaraja, sedangkan juara ketiga diraih SMK N 1 Kubutambahan.|NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts