Jalan Baru Mengelupas Karena Dilalui Kendaraan Alat Berat, Aparat Desa Lapor Polisi

Singaraja, koranbuleleng.com,  Jalan di dusun Mandul dan Dusun Mekar Sari, Desa Panji, Kecamatan Sukasada yang beberapa minggu lalu selesai diperbaiki dengan aspal hotmix kembali rusak. Terlihat aspalnya banyak yang mengelupas sepanjang hampir dua kilometer. Diduga, kerusakan aspal ini akibat dilalui kendaraan alat berat milik sebuah perusahaan swasta yang sedang menggarap sebuah proyek fisik di kawasan ini.

Kerusakan aspal ini membuat aparat Desa Panji marah dan melaporkan kondisi ini ke pihak Mapolsek Suaksada. Perbekel Desa Panji, Nyoman Sutama mengakui dirinya justru melaporkan kondisi kerusakan itu karena diduga ada factor kesengajaan dari pihak perusahaan swasta tersbeut.

- Advertisement -

Laporami ini juga dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buleleng. “Proyek ini baru saja selesai dan saya laporkan kepada Dinas PU Buleleng. Saya diiminta melaporkan ke aparat berwajib, karena ada indikasi pengerusakan fasilitas umum secara sengaja,”jelas Sutama.

Menurut Sutama, ruas jalan di kedua dusun ini menghubungkan ke lokasi proyek milik perusahaan swasta di Banjar Dinas Anyar, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada. Jalan ini dilalui alat berat hingga aspalnya mengelupas serta menyebabkan jalani banyak berlubang.

Warga setempat yang setiap hari melintas di kawasan ini juga banyak mengeluh karena jalan aspal yang baru diperbaiki justru kembali rusak. Warga kemudian melaporkan ke aparat desa supaya segera ditindaklanjuti. Warga memberikan keterangan bahwa jalur ini sering dilintasi kendaraan alat berat.

“Warga melihat langsung bahwa sering ada kendaraan alat berat yang lalu lalang.  Setelah kami cek jalan itu rusak parah sepanjang 2,2 kilometer. Memang ada alat berat yang melintas dan dulu sebelum diperbaiki juga sering dilalui kendaran berat,” kata Sutama.

- Advertisement -

Sementara itu, Kapolsek Sukasada Kompol I Gde Arya Wibawa membenarkan pihaknya menerima laporan dari aparat Desa Panji. Saat ini, polisi sudah turun ke lokasi untuk menyelidiki kasus ini.  “Kami masih mengumpulkan data dan keterangan beberapa masyarakat terkait laporan ini,”jelas Kapolsek. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts