KPU Gelar Tes Tulis Bagi Calon PPK dan PPS

Singaraja, koranbuleleng.com, KPU Buleleng menggelar tes tulis terhadap calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Jumat 1 Juli 2016 kemarin. Pihak panitia seleksi menggeber 50 soal dam satu quis sebagai soal tambahan tentang media sosialisasi yang menjadi sumber informasi.

Peserta tes tulis untuk seleksi PPK diikuti oleh 89 orang sementara peserta seleksi PPS yang hadir sebanyak 596 dari 853 dari masing-masing desa yang diusulkan oleh seluruh perbekel di Buleleng.

- Advertisement -

Menurut angota KPU Buleleng diivisi Sosialisasi, Gede Sutrawan, mengatakan peserta yang nantinya lulus dalam tes tulis akan menjalani tes lanjutan yakni sesi wawancara. Waktunya akan ditentukan sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh KPU Buleleng.

Calon anggota PPS yang dinyatakan lulus tes tulis akan mengikuti tes wawancara mulai rentang waktu yang telah di jadwalkan oleh KPU Kabupaten Buleleng, yaitu mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 17 Juli 2016.

Selanjutnya pengumuman kelulusan tes tulis bagi Calon Anggota PPK akan dilakukan pada hari Senin (4/7/2016). Yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 11 Juli sampai dengan 13 Juli 2016 di kecamatan masing-masing. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts