More

    Disbudpar Galang Dana Sponsor Bulfest Dari Pihak Swasta

    Singaraja, koranbuleleng.com| Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng menggandeng sejumlah perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk ikut mendanai kegiatan Buleleng Festival ke-4 bertema Masterpiece of Buleleng yang akan berlangsung 2 – 6 Agustus 2016.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak penyandang dana yang secara langsung memberikan dana sponsorship itu kepada para pihak yang terlibat secara langsung dalam even Buleleng Festival, seperti pengadaan peralatan dan perlengkapan sound system, dana pembinaan untuk sanggar dan serta untuk kegiatan perlombaan.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten  Buleleng, Nyoman Sutrisna menyatakan pola keterbukaan dan transparansi pihak penyandang dana atau sponsor tetap dipertahankan dengan cara memberikan langsung dana sponsor kepada sejumlah pihak ketiga yang terlibat dan mengisi agenda Buleleng Festival ke-4 ini.

    Penyelenggarann Buleleng Festival ke-4 ini tidak sepenuhnya menggunakan dana APBD Kabupaten Buleleng namun juga harus melibatkan pihak swasta untuk ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan even tahunan ini.

    Menurut sutrisna, dana pemerintah terbatas sehingga Pemerintah membuka akses secara terbuka bagi komponen perusahaan swasta, BUMD dan lainnya untuk ikut berkontribusi dalam pendanaan Bulfest ini.

    “Dana-dana dari pihak penyandang dana ini langsung diberikan kepada pihak yang terlibat misalnya untuk penyewaan peralatan sound sytem, bantuan untuk angkutan umum untuk mempermudah masyarakat menjangkau lokasi Bulfest dengan menggunakan angkutan umum. Pemerintah tidak boleh mengumpulkan dana itu. Ini sebagai bentuk keterbukaan dan transparansi, nantinya seluruh kwitansi ini akan kami jilid menjadi satu buku sebagai alat bukti juga,” terang Sutrisna dalam penyerahan dana sponsor dari PLTU Celukan Bawang kepaa para pihak di Kantor Disbudpar Buleleng, Jumat 29 Juli 2106.

    Sementara itu, Petinggi PLTU Celukan Bawang Putu Singyen mengatakan pihaknya hanya ingin memberi kontribusi bagi daerah dalam setiap even untuk membangun sejumlah bidang pembangunan di Buleleng.

    “Tentunya kami berharap pelaksanaan Bulfest berjalan dengan baik. Soal Pajak, dana sponsor ini tidak dipungut pajak,” terang Sing Yen saat penyerahan dana sponsor. |NP|

     

     

     

    Berita Terpopuler

    Related articles