More

    KPU Libatkan PPK Verifikasi Syarat Dukungan SURYA

    Singaraja, koranbuleleng.com| Sehari setelah Pasangan Dewa Nyoman Sukrawan dengan Gede Dharma Wijaya atau Paket Surya menyerahkan syarat dukungan untuk maju melalui jalur perseorangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng masih melakukan verifikasi dan baru menyelesaikan syarat dukungan dari dua kecamatan, Kamis 11 Agustus 2016. Diperkirakan, verifikasi ini masih akan berlangsung hingga jumat dini hari.

    Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, Pasangan Dewa Nyoman Sukrawan dengan Gede Dharma Wijaya berhasil mengumpulkan dukungan yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Buleleng.

    Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana menjelaskan, untuk mempercepat proses verifikasi, KPU Buleleng memanfaatkan tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Buleleng.

    “Sebenarnya ini sudah masuk dalam perencanaan kita. Karena jika memang banyak syarat dukungan yang harus kita verifikasi, kami akan meminta bantuan anggota PPK untuk terlibat melakukan verifikasi, sehingga bisa diselesaikan lebih cepat,” jelas Suardana.

    Suardana juga mengatakan, setelah proses verifikasi ini selesai, selanjutnya KPU Kabupaten Buleleng akan membuat berita acara untuk Pasangan yang menyerahkan Syarat dukungan untuk memastikan apakah pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan bis amendaftar atau tidak sebagai calon kepala daerah.

    “Jika memang dari hasil verifikasi ini tidak memenuhi, berarti pasangan yang bersangkutan tidak bisa melanjutkan proses, dan tidak bisa mendaftar bulan september nanti,” terangnya.|RM|

     

     

    Berita Terpopuler

    Related articles