More

    Penampilan Sederhana, Wargas Tetap Dinanti

    Singaraja, koranbuleleng.com | Sumbangsih dari Komunitas Wargas (Waria dan Gay) Singaraja selalu dinanti dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Seperti saat ini, dalam Lomba Gerak Jalan Dewasa Putri, Wargas kembali beraksi walaupun dengan penampilan sederhana dengan menggunakan pakaian seragam SMA, rok mini diatas lutus serta lengkap memakai kaca mata hitam.

    Ribuan warga kota Singaraja yang menonton di sepanjang rute gerak jalan, tidak mau beranjak kelompok Wargas belum lewat. Karena seperti biasa, kelompok Wargas ini selalu mengikuti lopmba dibarisan akhir.

    “Kalau tidak ada Wargas mungkin sudah sejak awal saya Pulang pak. Kita menunggu kelucuan Wargas memeriahkan gerak Jalan,” ujar seorang ibu rumah tangga,” Kadek Supadmi yang rela menunggu kelompok Wargas.

    Setiap tahun, Wargas tidak pernah absen untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tokoh Komunitas Wargas Buleleng, Mami Sisca menyebut bahwa Wargas juga ingin memahami dan memaknai Hari Kemerdekaan RI dengan baik. “Kami ingin memaknai Hari Kemerdekaan RI ke-71 dengan penuh semangat, ceria dan bisa menghibur masyarakat Buleleng,”terangnya.

    Di sisi lain, tercatat ada 49 regu ikut memeriahkan Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri serangkaian Hari Ulang Tahun Proklamasi RI ke 71 tahun 2016. Peserta dilepas Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST  di Depan GOR Bhuwana Patra Singaraja, Kamis 11 Agustus 2016.

    Lomba gerak jalan ini mengambil rute mulai dari  KONI Buleleng melewati Jalan Udayana jalan Ngurah Rai, Jl. Letkol Wisnu, Jl. Gajah Mada, Jl. Gempol, Jl. Pulau Komodo, Jl. Surapati, Jl. Erlangga, Jl. Imam Bonjol, Jl. DR Sutomo, Jl. A.Yani, dan Finish di Jl. Kartini. Peserta regu gerak jalan akan memperebutkan total hadia Rp.72 Juta dengan rincian Juara I akan memperoleh Hadia sebesar Rp.20 Juta, Juara II RP 15 Juta, Juara III Rp. 12 Juta, Juara Harapan  I RP. 10 Juta, Juara Harapan II Rp. 8 Juta, dan Juara Harapan  III akan memperoleh hadiah sebesar Rp. 7 Juta.

    Sementara itu Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST seusai Melepas Peserta mengatakan, lomba gerak jalan dewasa putri kali ini sangat meriah karena selain mampu membangkitkan rasa nasionalisme para pemuda  serta memiliki  jiwa patriotism, juga dimeriahkan dengan tampilnya regu dari Wargas Singaraja, regu para istri TNI, dan para pelajar membuat para penonton terhibur. |NP|

     

     

     

    Berita Terpopuler

    Related articles