Diduga Konsleting, Mobil Operasional BPMPD Terbakar

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebuah mobil operasional jenis Izusu Panther milik Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Buleleng dengan nomor polisi DK 382 U terbakar di Jalan Pahlawan, tepat di depan Taman Makam Pahlawan Curastana, Sabtu 1 Oktober 2016. Diduga pemicu kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting pada system perapian kendaraan.

Informasi yang dihimpun Koranbuleleng.com di lokasi kejadian, Mobil dinas berwarna biru ini sedang digunakan salah seorang pensiunan pegawai di lingkup Pemkab Buleleng, Nyoman Kadir.

- Advertisement -

Nyoman Kadir yang tinggal di jalan Gempol 45, Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng mengungkapkan, hari ini dirinya bermaksud menghadiri acara resepsi salah satu sanak keluarganya, namun saat melintas di jalan Pahlawan tiba-tiba asap mengepul dari ruang kabin interior.

“Mobil ini pegangan anak saya, bekerja sebagai sopir di kantor BPMPD Buleleng, berangkat dari rumah tidak ada kejanggalan apapun, semua normal. Hanya saya sendiri di mobil, bermaksud menghadiri acara resepsi hari ini. Namun ketika melewati traffic light di jalan Pahlawan tiba-tiba saja ada asap mengepul dari kabin interior disertai percikan api, saya pun langsung menepi, dan bergegas keluar,” ucapnya.

Kejadian inipun sempat memacetkan arus lalu lintas di kawasan tersebut, beberapa warga setempat nampak berhamburan ke jalan bermaksud untuk memberikan pertolongan.

Salah seorang saksi mata, Nyoman Darma Kurniawan mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 11.00 WITA. Saat itu, mobil telah berhenti di tepi selatan jalan dan datang dari arah timur, di Jalan Pahlawan dan asap sudah terlihat mengepul dari dalam mobil.

- Advertisement -

“Saat melintas, bapak itu melambaikan tangan memberhentikan laju kendaraan saya, meminta bantuan untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran. Asap sudah mengepul dari dalam mobil plat merah tersebut. Saat itu, mobil telah berhenti di tepi selatan jalan dan datang dari arah timur, tepat di depan Taman Makam Pahlawan Curastana di Jalan Pahlawan. Dalam kabin interior ada asap mengepul juga percikan api, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA,banyak warga yang datang ke lokasi bermaksud membantu untuk menolong, melihat kepulan asap semakin tebal, akhirnya warga satu per-satu menjauhi mobil dinas tersebut,” tutur Darma Kurniawan.

Selang beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api, petugas pemadam akhirnya berhasil memadamkan api dalam waktu 15 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, mobil dinas berwarna biru tersebut hanya mengalami kerusakan pada bagian interior.|NH|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts