15 Atlet NPC Buleleng Berlaga di Peparnas Bandung

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 15 orang atlet nasional Paralimpic Comitte (NPC) dari Buleleng memperkuat kontingen Bali dalam ajang Pekan Paralimpiade nasional (Peparnas) di Bandung, 13 – 27 Oktoebr 2016 di Bandung, Jawa Barat. Ke-15 atlet NPC ini juga sebelumnya sudah berpengalaman dalam berbagai laga olahraga diberbagai wilayah. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST berkesempatan melepas atlet kebanggan Bali ini sebelum bertolak ke Bandung, Senin (10/10).

Ketua NPC Buleleng nyoman Sarira mengatakan bahwa atl;et-atlet NPC Buleleng dipanggil guna memperkuat kontingan Bali dengan motivasi untuk mengharumkan nama Bali dan Buleleng. Persiapan matang memang sudah dilakukan sejak awal oleh apr aatlet.

- Advertisement -

“Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik, persiapan juga sudah kami lakukan dengan baik dan matang. Kita berharap, mereka punya semangat dan masyarakat Buleleng bisa mendoakan kami untuk mendapatkan yang terbia,” ujar Sarira.

Atlet-atlet NPC ini sudah sering melakukan berbagai pertandingan danlomba diebrbagai ajang keolahragaan, mentald an kesiapan mereka juga sudah cukup matang.

Namun, Sarira berharap Pemkab Buleleng dan Bali bisa lebih memperhatikan potensi mereka sebagai atlet karena peran mereka dalam pembangunan Buleleng dan Bali juga sangat besar.

Sementara itu, Bupati Buleleng dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas pencapaian atlit NPC Kabupaten Buleleng, sehingga mampu mewakili Bali pada event nasional. Secara organisasi, Bupati berpesan agar tetap memberikan perhatian dan dukungan yang lebih, sehingga atlit difabel memiliki kebanggaan sebagaimana rasa bangga yg dimiliki oleh atlit non difabel.

- Advertisement -

“Untuk DInas Pendidikan, sebagai pembina olahraga berkebutuhan khusus, agar kedepan dapat disediakan program khusus yang berimplikasi pada pembangunan rasa percaya diri pada siswa-siswi yang berkebutuhan khusus di Buleleng untuk mencetak prestasi,”pinta Agus kepada jajaran Dinas Pendidikan.

Bupati Putu Agus Suradnyana berjanji akan meberikan bonus bagi atlet Buleleng yang berprestasi di Peparnas Bandung Jawa Barat 13 – 27 Oktober 2016. Selama ini, prestasi atlet difabel asal Buleleng  telah banyak mengukir prestasi walau dengan keadaan fisik yang tidak normal mereka mampu mengharumkan nama daerah.

“Kami akan memberikan perhatian khusus bagi para Defabel yang memang benar-benar berjuang dibalik kekurangan dan mampu mengukir prestasi,” umgkap Bupati PAS.

Dari 57 atlet Bali yang terjun di Peparnas Bandung Jawa Barat 15 diantaranya berasal dari Buleleng, dan turun dicabang olah raga atletik, goalball dan olah raga catur. Pelaksanaan PEPARNAS 2016 akan didahului dengan upacara pembukaan tanggal 15 Oktober 2016 dan berakhir tanggal 21 oktober 2016. |NP|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts