Truck Angkut Kayu Terguling dan Rusak Sebuah Rumah

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebuah truk bermuatan kayu gelondongan terguling karena diduga alami rem blong, di wilayah jalur Singaraja – Pancasari, tepatnya di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Sabtu 7 Januari 2017. Kayu yang diangkut berhamburan dari bak dan merusak sebuah rumah.

Istimewa

Truk dengan nomor polisi B 9128 KPA dikemudikan Padma Bin Ajam, 41, warga Desa Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, terguling sekitar pukul 21.00 wita.

- Advertisement -

Saat kejadian, truck tengah mengangkut puluhan batang kayu sengon. Kayu-kayu itu dibeli dari sebuah perkebunan yang ada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, dan akan dibawa ke Jakarta. Saat melintasi lokasi kejadian, rem truk tersebut tiba tiba saja blong, dan tidak mampu dikendalikan, hingga kemudian terguling. Kayu kayu muatan truck tersebut juga terlempar saat truck itu terguling, hingga menimpa teras miik seorang warga dan dan sebuah mobil hingga mengakibatkan kap mobil tersebut rusak.

Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suastika membenarkan kejadian kecelakaan tunggal truck tersebut. Menurutnya, dari olah lokasi sementara dan meminta keterangan pengemudi truck, kecelakaan itu dipicu kerusakan rem truk.

“Sopir dan kernetnya sehat semua, tidak ada luka-luka. Tapi ada rumah warga yang rusak. Tadi dini hari sekitar jam 03.00, sudah langsung diderek. Kalau bangkai truknya dibiarkan, bisa memicu kecelakaan lagi nanti,” Jelasnya.

Sementara itu, Putu Nuraja Pemilik rumah mengaku tidak melihat pasti kejadian itu. Ssat kejadian berlangsung, ia bersama keluarganya tengah menonton TV. Hingga kemudian tiba tba terdengar suara benturan yang keras dari jalan raya. Ia pun sudah menduga bahwa telah terjadi laka lantas, karena memang jalur tersebut rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

- Advertisement -

Setelah Nuraja melihat keluar, laka lantas itu ternyata membuat kerusakan pada Tembok penyengker dan teras pada bagian atap dan kaca. Mobil miliknya pun mengalami kerusakan pada bagian depan.

“saya dengar memang ada suara benturan yang sangat keras, dan saya sudah menduga itu terjadi laka lantas. Karena jalur ini memang rawan. Ternyata setelah saya lihat keluar rumah, saya lihat ada truck yang terguling dan merusak bagian depan rumah saya,” Ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pengemudi dan kernet dari Truck tersebut juga dalam eadaan sehat, dan hanya mengalami syok. Namun kerugian ditaksir mencapai Puluhan juta rupiah.|RM|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts