Pohon Durian Tumbang Rusak Rumah Warga

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebuah rumah milik Gede Sirna  di Desa Ambengan Kecamatan Sukasada rusak tertimpa pohon durian yang roboh akibat terpaan angin kencang, Jumat 3 Pebruari 2017. Salah satu ruangan dari rumah ini hancur.

Pohon durian yang tmbang itu milik dari Ketut Sudianis namun roboh menimpa rumah milik Gede Sirna. Kejadian itu pertama kalinya diketahui oleh Ketut Ruji yang merupakan istri Gede Sirna. Menurutnya, saat peristiwa itu terjadi, Ia tengah berada didapur untuk memasak. Saat itu, Ia mendengar suara benturan yang keras, dan kemudian dilihatnya pohon durian itu sudah tumbang dan menimpa rumah miliknya.

- Advertisement -

“Saat saya sedang didapur, saya dengar suara yang keras. Pas saya keluar dapur, saya lihat pohon durian itu sudah jatuh dan mengenai atap rumah. Saya lihat pohon duriannya juga berserakan dihalaman. Saya langsung teriak, karena takut tertimpa,” Jelasnya.

Sementara itu Camat Sukasada Made Dwi Adnyana mengatakan, ada empat peristiwa berbeda yang terjadi di Desa Ambengan. Dari data yang masuk, ada dua pohon yang tumbang dan salah satunya menimpa rumah Gede Sirna. Selain itu ada dua tiang listrik yang roboh dan melintang di jalan raya.

“Untuk pohon tumbang semua sudah tertangani dengan bantuan masyarakat setempat. Ada satu rumah yang rusak dan sudah kami laporkan ke BPBD Buleleng. Sedangkan tiang listrik sudah kami teruskan ke PLN,” ujarnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts