Polisi Citrakan Diri Tidak Menakutkan Lewat Lomba Mewarnai

Singaraja, koranbuleleng.com | Ratusan anak-anak dari 59 sekolah TK/PAUD di Singaraja mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Polres Buleleng,  Senin 20 Maret 2017.  Lomba yang mengambil tema Polisi Penolong; Profesional Modern Terpercaya, sebagai upaya pihak kepolisian menyosialisasikan tugas-tugas kepolisian serta membangun citra positif aparat kepolisian yang tidak menakutkan dibenak anak-anak sejak usia dini.

Ketua Panitia Lomba Mewarnai, Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo, S.IK mengungkapkan lomba mewarnai ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Simpatik Agung 2017 dan Operasi Simpatik Agung.

- Advertisement -

Operasi simpatik, kata Adi, bukan hanya tentang razia kendaraan bermotor namun juga upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, mengajarkan masyarakat sejak dini tentang tugas-tugas kepolisian.

Aparat tidak hanya berlaku refresif terhadap masyarakat tetapi juga preventif, yakni menolong dan membantu masyarakat.

“Jadi dalam rangkaian Ops Simpatik ini kita tanamkan sejak dini melalui pendidikan kepada anak anak TK atau PAUD bahwa Polisi bukan hal yang menakutkan tapi Polisi bersahabat sesuai tema yang kita angkat ” Polisi Penolong”.“ terang Adi Sulistyo Utomo disela-sela lomba mewarnai.

Menurutnya, pemahaman tentang tugas kepoliian disosialisasikan kepada anak usia dini sehingga nantinya ketika mereka tumbuh dewasa akan mampu menghapus kesan negatif atau menakutkan dan menyeramkan dari petugas kepolisian.

- Advertisement -

Dalam lomba mewarnai ini, ada tiga orang juri, dua orang juri dari Universitas Pendidikan ganesha serta satu orang juri dari Polres Buleleng. Lomba mewarnai dibuka oleh Kabag Sumda Polres Buleleng Kompol I I Nyoman Supardi mewakili Kapolres Buleleng.

Hasilnya, Juara 1 diraih oleh Komang Yenita Wulandari dari TK Bhayangkari dengan hadiah sepeda gayung, helm, piala, piagam dan uang pembinaan.  Juara 2 diraih oleh Syakira Aundrey Nugroho dari TK Diponegoro dengan hadiah piala, helm, piagam dan uang pembinaan. Serta juara Juara 3 diraih oleh Anastasya Andita Limantara dengan hadiah piala, helm, piagam dan uang pembinaan. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts