Pariani, TKI Asal Meninggal Meninggal Karena Meningitis

Singaraja, koranbuleleng.com| Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kabupaten Buleleng telah melakukan penelusuran terkait dengan meninggalnya Made Pariani di Negara Turki. Hasilnya, korban disebutkan meninggal karena penyakit meningitis dan paru-paru.

Kepala Disnaker Buleleng Made Dwi Priyanti Koriawan menegaskan, kepastikan tersebut didapatkan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan BP3TKI.

- Advertisement -

Selain memastikan sakit yang diserita TKW asal Desa Pacung Kecamatan Tejakula itu, koordinasi juga dilakukan untuk memastikan legalitas keberangkatan korban ke Luar Negeri. Pun demikian, Ia memastikan bahwa proses pemulangan jenazah akan lebih mudah, jika status TKI tersebut melalui perjalanan legal.

“Sekarang yang paling penting adalah bagaimana cara pemulangan jenazahnya dari sana. Kedutaan juga tengah berusaha membantu proses pemulangannya,” jelasnya.

Menurut Dwi Priyanti, BP3TKI bersama Disnakertrans akan turun untuk berkunjung ke rumah korban di Dusun Alas Sari, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula.

“Kalau memungkinkan besok (Kamis, 28 Juni 2018) kami kesana. Tentu setelah dapat data lengkap,” imbuhnya.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Pacung, Kecamatan Tejakula meninggal di Turki. TKI Bernama Kadek Pariani ini kini jasadnya sedang dalam proses pemulangan oleh pihak berwenang.

Kadek Pariani diketahui bekerja di Negara Turki sejak satu tahun lalu sebagai tenaga terapis. Pihak keluarga menerima informasi dari kerabatnya yang juga bekerja di Negara tersebut, bahwa Kadek Pariani meninggal karena sakit  Minggu, 24 Juni 2018 lalu.  Almarhum bahkan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit setempat selama dua pekan.

Hanya saja, hingga kini kedua orang tua Kadek mengaku kebingungan untuk proses pemulangan jenasah, karena membutuhkan biaya yang cukup banyak. Terlebih lagi, menurut keterangan Kepala Dusun Alas Sari Ketut Roy, data TKI asal Buleleng ini tidak terdaftar di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Turki. |RM|

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts