KPU Buleleng Terima Logistik Secara Bertahap

Singaraja, koranbuleleng.com | KPU Kabupaten Buleleng telah menerima sejumlah logistik Pemilu dan Pilpres secara bertahap. Logistik awal diterima Kamis dinihari, 7 Februari 2019 dan langsung ditempatkan di gudang KPU Buleleng di jalan Ahmad Yani, Singaraja. Logistik ini dikirim langsung dari pihak rekanan KPU RI di Jawa Timur.

Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana mengatakan sejumlah logistik yang sudah terkirim, yakni kotak suara, surat suara, segel ikat untuk kotak suara, alat-alat tulis lainnya.

- Advertisement -

Jumlah surat suara yang diterima tahap pertama yakni sebanyak 1.189 kotak dengan jumlah 594.086 surat suara untuk DPR RI dapil Bali DPRD Provinsi Bali Dapil Buleleng.

Untuk saat ini, KPU Buleleng baru merakit kotak suara sebanyak 3700 kotak, sementara kebutuhan kotak suara di Buleleng mencapai 11.000 kotak suara.

“Logistik lain masih dalam perjalanan. tadi kabarnya sudah sandar di Pelabuhan Gilimanuk,” ujar Dudhi Udiyana saat ditemui di gudang KPU Buleleng, Kamis 7 Februari 2019.

Sementara proses lain, mulai dari pelipatan surat suara hingga pengiriman ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) masih menunggu instruksi dan jadwal KPU RI. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts