Jetstar Buka Kantor Perwakilan di Bali

Denpasar, koranbuleleng.com | Perusahaan penerbangan berbiaya rendah atau low coast carrier (LCC) dari Australia,  Jetstar akan membuka kantor perwakilan pemasaran di Bali.

Executive Manager Jetstar and Qantas Group Rohan W. Garnett mengungkapkan bahwa sebagai Maskapai dengan biaya penerbangan rendah,  Jetstar memiliki satu rangkaian rute di wilayah Asia Pasifik yakni Jetstar Airways dengan basis di Australia dan Selandia Baru,  Jetstar Asia di Singapura, Jetstar Pacific di Vietnam dan Jetstar Japan.

- Advertisement -

Awalnya, maskapai ini hanya melayani penerbangan domestik di Australia tahun 2004. Kemudian melebarkan sayapnya di tahun yang sama ke Asia Pasifik yang meliputi, Singapura, Indonesia, Japan hingga Vietnam atapun negara di Asia Tenggara lainnya.

Pada rute Jetstar Asia sendiri sejak 2004 sudah mengoperasikan lebih dari 600 penerbangan setiap minggunya ke 25 destinasi di 13 negara dan wilayah kawasan Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Jetstar telah memiliki 60 rute  tujuan Singapura -Indonesia (PP) dan 60 Rute tujuan Australia – Indonesia (PP).  

Selain banyak rute penerbangan di Indonesia, pihak Jetstar juga telah membuka sembilan kantor pemasarannya. Kantor-kantor pemasaran ini lima di antaranya berada di Jakarta sedangkan empat lainnya tersebar di Medan, Palembang dan Surabaya.

- Advertisement -

Dari total 120 penerbangan Jetstar di Indonesia, Bali adalah penyumbang tertinggi untuk Jetstar. Ini karena pengguna Jetstar dari Australia ke Bali sebanyak 40 persen.

Pertemuan Wagub Bali Cok Ace dengan
Executive Manager Jetstar and Qantas Group serta pejabat dari Konsulat Australia

“Untuk itulah kami membuka kantor pemasaran di Bali selain itu rekruitmem untuk kru pesawat juga diprioritaskan SDM lokal Bali.’ Ujar Rohan W Garnett usai bertemu adengan Wakil Gubernur Bali,  Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ( Cok Ace) yang didampini oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali A.A Yuniarta, Kamis 14 Februari 2019.

Wagub Cok Ace menyambut baik Jetsar membka kantor pemasaran di Bali.  Keberadaan maskapai penerbangan Jetstar di Bali bisa memberikan dampak besar untuk lapangan pekerjaan baru.

“SDM lokal harus mampu bersaing dengan SDM internasional untuk menjadi crew pesawat dari perusahaan internasional.” ucap Cok Ace usai pertemuan.

Pertemuan juga dihadiri rombongan dari Kementerian Pariwisata RI dan Konsulat Australia di Bali. |NP/r|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts