Mobil Angkot ‘Mekeplug’ Setelah Diperbaiki Montir

Singaraja, koranbuleleng.com| Kondisi di Jalan Surapati Singaraja macet pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Pasalnya, di ruas jalan tersebut sebuah angkot yang dikemudikan Ketut Keraja warga Dusun Tenaon Desa Alasangker, Buleleng itu terbakar.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 wita. Angkot dengan nomor polisi (Nopol) DK 1963 UA datang dari arah Barat menuju ke arah Timur. Saat tiba di lokasi kejadian mogok di tengah jalan. Keraja kemudian memanggil seorang mekanik untuk melakukan perbaikan.

- Advertisement -

Selang beberapa lama, angkot miliknya itu berhasil diperbaiki. Namun naas, saat Keraja mencoba untuk menghidupkan kendaraannya itu, tiba-tiba pada kabel di bawah kemudi muncul percikan api. Bahkan, percikan api itu diikuti suara ledakan, diikuti kobaran api.

Dalam waktu singkat, api langsung membakar angkot tersebut. Warga dan juga pengguna jalan yang melintas di areal tersebut kemudian meminta bantuan pemadaman ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng.

“Mobi saya mogok saya panggil montir. Sudah diperbaiki kemudian montirnya pergi. Baru saya stater mekeplug,” ujar Ketut Keraja.

Sementara itu, Kabid Investigasi dan Sarpras Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng Made Pasek Sujendra menjelaskan, pihaknya menerima telpon dari warga sekitar pukul 08.35 Wita. Dari laoran itu, kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran meluncur menuju lokasi kejadian.

- Advertisement -

“Proses pemadaman berlangsung dengan menghabiskan dua tangki air. Dan dari investigasi kami, katanya saat distater itu muncul percikan api, jadi dugaan sementara karena konsleting,” jelasnya.

Api tersebut berhasil menghanguskan habis kendaraan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts