Pendamping PKH Seririt Bagikan Masker Gratis Untuk Warga

Singaraja, koranbuleleng.com | Pendamping Sosial PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Seririt membagikan ratusan masker untuk masyarakat di kelurahan Seririt. Pembagian masker ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Virus Corona antar manusia. Disisi lain, Pemerintah juga telah mewajibkan masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker.

Pembagian masker gratis diberikan kepada pengguna jalan raya yang tidak memakai masker.

- Advertisement -

Koordinator  Kecamatan (Korcam) PKH Seririt, Made Suprapta menjelaskan aksi sosial para Pendamping Sosial PKH di Kecamatan Seririt adalah inisiatif bersama dari seluruh Pendamping PKH di kecamatan Seririt. Mereka mengumpulkan donasi secara pribadi untuk pembelian masker.

“Ini hanya aksi kecil dari kami pendamping Kecamatan Seririt untuk mencegah penularan COVID 19. Mudah-mudahan berguna bagi masyarakat dan mereka sadar untuk menjaga kesehatan di tengah Pandemi ini,” kata Ocik, panggilan akrabnya.

Pendamping Sosial PKH Seririt membagikan masker kepada pengguna jalan yang belum menggunakan masker untuk menjaga kesehatan ditengah Pandemi COVID 19

Selain memberikan masker, Pendamping PKH juga memberikan edukasi tentang PHBS (Pola hidup bersih dan sehat) dalam penanganan COVID 19, penggunaan masker, psycal distancing dan social distancing kepada warga.

“Kita harapkan masyarakat bisa mengikuti anjuran dan protap kesehatan dari pemerintah demi kebaikan bersama dan mencegah penularan wabah korona,” tambahnya.

- Advertisement -

Pelaksanaan pembagian masker telah dikoordinasikan dengan Satgas Gotong Royong Penanganan Pencegahan COVID 19 serta Relawan Pencegahan COVID 19 di Kelurahan Seririt. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts