Undiksha Sebar Bantuan Masker dan Hand Sanitizer di Pegayaman

Singaraja, koranbuleleng.com | Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd bersama Dandim 1609/ Buleleng, Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto, menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk pencegahan COVID 19 di Desa Pegayaman, Kamis 16 April 2020. 

Rektor Jampel menjelaskan dana pengadaan bantuan masker berasal dari uluran tangan keluarga Undiksha dan hand zanitiser merupakan produksi dari mahasiswa. Gerakan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat Buleleng yang sehat, terbebas dari Covid-19.

- Advertisement -

“Kita harus menjaga bagaimana seluruh masyarakat Buleleng sehat. Kita tidak ingin satupun mayarakat Buleleng tidak sehat,” ungkapnya. 

Kepedulian terhadap masyarakat ini, sambungnnya juga sebagai salah satu bentuk implementasi falsafah Tri Hita Karana yang menjadi landasan dalam mewujudkan visi Undiksha menjadi universitas unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045.

“Selain dengan warga di Desa Pegayaman, sebelumnya juga ada pembagian makser untuk warga yang beraktivitas di pasar sekitar Kota Singaraja,” katanya. 

Selain itu, bantuan masker dan hand sanitizer juga sebelumnya diserahkan kepada Kodim 1609/ Buleleng, yang salah satunya untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit Tentara Buleleng. Dandim, Windra Lisrianto mengapresiasi gerakan Undiksha karena telah mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.  Diharapkan hal serupa bisa terus berlanjut dan bisa semakin berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya Buleleng. 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts