48 Orang Ditetapkan Sebagai OTG

Singaraja, koranbuleleng.com| Tim Medis di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas, Kecamatan Sawan kini sedang merawat empat orang pasien. Dua pasien tersebut masing-masing Pasien 3 dan Pasien 11 yang terkonfirmasi Positif COVID 19, dan dua Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sekda Buleleng sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Buleleng Gede Suyasa, saat memberikan keterangan pers melalui teleconference menjelaskan, Tim sudah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Pasien 11 yang telah terkonfirmasi positif. Hasilnya, kini 48 orang yang berhasil ditelusuri dan ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala.

- Advertisement -

“Mereka ini yang sempat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi kemarin ( Pasien 11) maupun yang dirawat di Denpasar,” jelasnya Jumat, 17 April 2020.

Pun demikian, Suyasa tidak menjelaskan secara detail Warga Buleleng yang kini tengah menjalani perawatan di Denpasar. Hanya saja, Ia menegaskan jika pasien tersebut bukanlah pasien rujukan dari Buleleng. Namun dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, jika pasien yang tengah menjalani perawatan di Denpasar itu yakni suami dari Pasien 11.

“Dia sempat  kembali ke Buleleng lalu dirawat di Denpasar. Yang jelas kami tidak merujuk pasien ke Denpasar. Yang ini langsung masuk di Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten BUleleng menunjukkan bahwa secara kumulatif pasien positif sebanyak lima orang. Pasien positif yang sembuh sebanyak tiga orang dan sedang dirawat di Buleleng sebanyak dua orang. Selain itu, terdapat enam pasien positif yang sedang dirawat di Denpasar.

- Advertisement -

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara kumulatif berjumlah 11 orang dimana yang sudah negatif sebanyak enam orang. Sehingga tidak ada PDP lagi saat ini. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 85 orang. ODP yang bergejala sejumlah empat orang, ODP yang telah selesai masa pantau sebanyak 81 orang dan saat ini tidak ada OPD yang melakukan karantina mandiri.

Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini secara kumulatif berjumlah 211 orang. Terdapat penambahan 48 orang dari sebelumnya. 48 OTG ini memiliki kontak erat dengan ODP bergejala. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts