Hari Kartini, Pendamping Sosial Bagi Sembako untuk Pekerja Wanita

Singaraja, koranbuleleng.com | Tepat di hari Kartini, Pendamping Sosial PKH Kecamatan Buleleng membagikan bingkisan sosial menyasar Pekerja wanita yang kurang mampu, Selasa 21 April 2020.

Bingkisan dibagikan kepada 24 pekerja di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Buleleng. Masing-masing paket bingkisan sosial itu berisi beras seberat 3 kilogram, telur sebanyak 10 butir,  minyak goreng 1 liter dan mi instan sebanyak 5 bungkus, serta masing-masing yang mendapatkan bingisan juga mendapat dua lembar masker.

Pendamping Sosial PKH Kecamatan Buleleng Made Aris Dwijayanti alias Aris Aditya membagikan bingkisan sosial kepada seorang lansia
- Advertisement -

Pemberian bantuan sosial ini selain untuk memperingati Hari Kartini, juga sebagai bentuk kepedulian dari para Pendamping Sosial PKH Kecamatan Buleleng atas kondisi warga yang tertekan ekonominya ditengah Pandemi COVID 19.

Kondisi ini membuat ibu-ibu rumah tangga dan lansia harus bekerja lebih keras untuk menafkahi keluarga mereka di rumah.

“Bantuan ini atas inisiatif dari teman-teman Pendamping Sosial di Kecamatan Buleleng, untuk ikut meringankan beban warga, kesulitan ekonomi ditengah Pandemi COVID 19 ini. Kebetulan, momen hari ini juga baik untuk memperingati Hari Kartini,” ujar Salah satu Pendamping Sosial, Made Aris Dwijayanti, yang juga mempunyai angka lahir 21 April.

Sementara itu, Korcam PKH Kecamatan Buleleng, Luh Putu Permana Sari menjelaskan selama ini kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi pekerjaan rutin bagi Pendamping Sosial. Namun, karena situasi ditengah COVID 19 ini, pendamping sosial ikut urun tangan untuk memberikan bantuan meringankan beban warga.

- Advertisement -

Selama ini, secara rutin Pendamping Sosial PKH melakukan pendampingan terhadap keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial. |NP|   

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts