Bupati Lantik 5 Pejabat Hasil Lelang, Dua Jabatan Strategis Dijalankan Pelaksana Tugas

Singaraja, koranbuleleng.com| Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik dan mengambil sumpah jabatan lima Kepala Dinas yang merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Lingkup Pemkab Buleleng. Selain melantik pejabat hasil lelang, Bupati juga melantik beberapa pejabat yang mengalami pergeseran. Namun dua jabatan strategis, yakni Kepala Bappeda Buleleng dan Kepala DInas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dijabat oleh pelaksana tugas.  

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng Kamis, 23 April 2020. Lima Kepala Dinas yang dilantik masing-masing Kepala Dinas Kebudayaan ditempati oleh Gede Dody Sukma Oktiva Askara, Gede Melandrat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, I Made Kuta sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), I Putu Adiptha Ekaputra sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), dan Made Sudama Diana sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Pejabat lain yang mengalami pergeseran adalah Nyoman Genep yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menduduki jabatan baru sebagai Asisten bidang Administrasi Umum (Asisten III) Setda Buleleng.

Selain itu ada juga nama I Nyoman Riang Pustaka yang sebelumnya menjabat Camat Seririt menduduki jabatan baru sebagai Camat Buleleng menggantikan Dody Sukma yang dilantik sebagai Kadis Kebudayaan. Sementara untuk posisi Camat Seririt yang baru diisi oleh Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, yang sebelumnya menjabat Kasubag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Setda Buleleng.

Disisi lain, setelah ditinggalkan oleh Nyoman Genep, kini jabatan Kepala Bappeda Buleleng ditempati oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt). Selain itu ada juga Jabatan Tinggi Pratama yang mengalami kekosongan jabatan yakni kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) karena telah memasuki masa pensiun.

Pemerintah, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng berencana untuk kembali melaksanakan lelang jabatan. Hanya saja, nantinya ada tiga jabatan yang akan dilakukan lelang, yakni kepala Bappeda, Kepala Disdikpora, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Buleleng, karena pejabat yang menempati kini akan memasuki pension dibulan Juni 2020 mendatang.

- Advertisement -

“Lelang jabatan tetap jalan, kan internal saja. Tidak mengganggu kegiatan pengananan COVID 19 dan tidak ada biaya juga yang dikeluarkan,” ujar Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Dalam kesempatan itu, Agus Suradnyana juga mengajak seluruh Pejabat di Lingkup Pemkab Buleleng secara bergotong royong untuk bekerja semaksimal mungkin, ditengah terjadinya Pandemi COVID 19. Dikatakan, dalam mengemban jabatan yang baru ini, kedepan diharapkan untuk terus menggelorakan seluruh himbauan dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng.

“Mari samakan cara pandang kita, maksimalkan rasa empati untuk bisa menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 ini,” pesannya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts