Ringankan Beban Sesama Ditengah Pandemi, English Corner bagi Beras 5,3 Ton

Singaraja, koranbuleleng.com | Ditengah pandemi Corona, English Corner berbagi kasih dengan memberikan bantuan beras hingga 5,3 ton kepada warga.

Bantuan sosial ini digalang langsung oleh salah satu founder English Corner Wayan Anggriani  bersama seorang temannya dari Prancis, Angele Biette melalui penggalangan dana lewat GoFundMe. GoFundMe adalah platform penggalangan dana sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari $ 5 miliar yang dihimpun sejauh ini dengan komunitas lebih dari 70 juta donor.

- Advertisement -

Sasaran warga yang mendapatkan bantuan adalah keluarga miskin, lansia, orang cacat, warga yang punya sakit menahun dan terkena dampak wabah COVID 19. Dampak COVID 19 ini tidak hanya mengancam kesehatan warga, namun juga memutus simpul-simpul ekonomi. Banyak yang dirumahkan bahkan sampai mendapatkan pemutusan hubungan kerja atau PHK dari perusahaan. Ditengah pandemi ini, banyak perusahaan yang tidak bisa berjalan.

Wayan Anggraini yang sering disapa akrab Anggie ini mengungkapkan aksi bantuan sosial masih terus berjalan, dan sudah dibagikan ke warga yang kurang mampu di 17 desa di Buleleng dan Kabupaten Jembrana serta satu panti asuhan. Masih ada desa-desa lain yang dituju, total desa sekitar 25 desa.  

“Pendistribusian bantuan masih berjalan, dan minggu depan akan kami sebarkan bagi beberapa warga yang tidak mampu, punya keterbatasan fisik dan terdampak COVID 19 di delapan desa di Buleleng,” terang Anggie melalui wawancara sambungan smarthphone, Senin 18 Mei 2020.

Anggie bercerita asal muasal aktifitas sosial ketika dirinya sempat membagikan bantuan beras untuk merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh di tanggal 21 April 2020. Awal pembagiannya dilakukan sehari sebelum ulang tahunnya, 20 April 2020.

- Advertisement -

“Awalnya saya menerima tantangan dari diri sendiri untuk merayakan ultah dengan mengumpulkan beras sebanyak 1 ton. Ternyata saya dapat 1,2 ton beras,” ujarnya.

Lalu, temannya dari Prancis Angele Biette membantu penggalangan dana sosial untuk mengumpulkan beras dibagikan kepada warga tidak mampu.  

“Setelah itulah, teman saya Angele Biette dari Prancis beserta teman-teman lainnya mengumpulkan donasi penggalangan dana yang digunakan untuk pengumpulan beras hingga mendapat 5,3 ton. Bagi saya, mereka ini benar-benar menjadi Corona Heroes,” terang Anggie. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts