Saat ini, 149 PMI Buleleng Jalani Karantina di Denpasar

Singaraja, koranbuleleng.com | Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID 19 masih konsisten melakukan upaya penjemputan dan karantina bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Denpasar. Sampai saat ini, sudah sebanyak 449 PMI asal Buleleng sudah pulang ke wilayah asal.  Namun sejak dua minggu terakhir, karantina dilakukan di Kota Denpasar.

“PMI masih tetap kami tangani, walau penangannya dipusatkan di Denpasar,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID 19 Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat menyelenggarakan jumpa pers melalui video conference bersama awak media, pada Sabtu 23 Mei 2020.

- Advertisement -

Suyasa menjelaskan saat ini masih ada 57 orang PMI yang telah menjalan karantina di Denpasar. Selain itu ada 92 orang PMI yang baru kembali juga baru menjalani karantina. Sehingga totalnya ada 149 orang yang dikarantina di Denpasar.

Dari 149 orang itu, sebanyak 122 orang diantaranya masih menanti hasil swab pertama. Diantaranya 25 orang yang telah menjalani pengambilan sampel swab pertama telah mendapatkan hasil negatif. Kemudian ada 2 orang PMI yang belum diambil sampel swabnya.

Catatan dari Gusgus tugas percepatan penanganan COVID 19 saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Buleleng secara kumulatif berjumlah 61 orang. Dengan rincian, pasien yang dirawat di Buleleng sebanyak 11 orang dan dinyatakan sembuh menjadi 36 orang.  Jumlah PDP yang Negatif adalah sembilan orang, sedangkan Pasien terkonfirmasi yang dirawat diluar Buleleng berjumlah enam orang, dan lima orang pasien terkonfirmasi juga dirujuk ke Denpasar.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif berjumlah 100 orang, Sebanyak 99 orang sudah selesai masa pantaunya dan satu orang masih dalam pemantauan. Selanjutnya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) secara kumulatif berjumlah 1.122 orang dan sudah selesai masa pantau 899 orang, karantina mandiri 223 orang.

- Advertisement -

Pemantauan juga terus dilakukan kepada pelaku perjalanan daerah terjangkit dan daerah transmisi lokal (tanpa gejala). Secara kumulatif berjumlah 3.229 orang dengan rincian 3.022 diantaranya sudah selesai masa pantau selama 14 hari dan sisa yang masih dipantau sebanyak 207 orang, terdiri dari pekerja kapal pesiar berjumlah 134 orang, TKI lainnya terdapat 50 orang, pulang dari luar negeri ada dua orang, serta orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia berjumlah 21 orang. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts