Aries Sujati Minta Warga Berprilaku Hidup Sehat saat New Normal

Anggota Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana menyerahkan bantuan kepada warga di Kecamatan Gerokgak |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Anggota Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Ayu Aries Sujati menggelontorkan 700 bantuan paket sembako dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID 19. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada warga di beberapa desa yang ada di Kecamatan Gerokgak, Sabtu 30 Mei 2020.

- Advertisement -

Aries Sujati menyatakan sebenarnya bantuan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah sudah banyak tersalurkan. Namun dirasa masih ada beberapa warga yang belum tercover bantuan, baik itu berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) maupun yang lainnya. Atas dasar itu, Aries sebagai anggota DPRD Bali dari daerah pemilihan Kabupaten Buleleng memutuskan untuk turun ke desa-desa menyerahkan bantuan dan mengetahui secara langsung kondisi warga. 

“Kali ini saya menyerahkan bantuan di Kecamatan Gerokgak, walaupun tidak banyak, tetapi saya rasa ini sudah bisa membantu untuk keberlangsungan hidup selama pandemi,” ujarnya.

Aries, yang juga politisi perempuan PDI Perjuangan ini juga menyosialisasikan kepada warga persiapan penerapan new normal.

Menurutnya new normal harus dibarengi dengan kedisplinan dan pola hidup sehat serta membiasakan pemakaian masker.

- Advertisement -

“Bukan hanya dalam pandemi saja kita memakai masker dan melakukan PHBS, tetapi juga nanti jika sudah memasuki new normal. Hal-hal itu tetap diprioritaskan dan menjadi kebiasaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Ratusan paket sembako yang diserahka Aries bersumber dari penghasilannya sendiri selama menjabat sebagai Anggota DPRD Bali.  Selain itu juga, Aries menggandeng anggota fraksi-fraksi yang ada di Kabupaten Buleleng.

Sebelumnya ia juga telah memberikan bantuan yang sama terhadap beberapa yayasan yatim piatu di wilayah Kecamatan Buleleng. Kedepan rencananya masih ada beberapa desa yang akan dikunjungi untuk diberikan bantuan yang sama.

“Semoga ini bisa memberikan manfaat. Semua warga terdampak, namun saya harap semua dalam kondisi sehat,” harapnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts