PDI Perjuangan Gelar Bakti Sosial Rayakan Bulan Bung Karno

Singaraja, koranbuleleng.com | DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng menggelar bakti sosial serangkaian perayaan Bulan Bung Karno dengan menyerahkan bantuan sembako di tiga Panti Asuhan dan Panti Jompo Jara Mara Pati di Buleleng. Partai berlambang moncong putih ini membagikan total 4 ton beras.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna menjelaskan bakti sosial perayaan Bulan Bung Karno ini untuk menghormati jasa Bung Karno sebagai salah satu pendiri bangsa.

- Advertisement -

Sukarno yang diberi julukan sebagai Putra Sang Fajar merupakan tokoh bangsa yang memproklamasikan Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 silam.

Proklamasi mengakhiri ratusan tahun penjajahan bangsa-bangsa asing dan sekaligus secara resmi menjadi tonggak lahirnya sebuah Bangsa dan Negara bernama Indonesia.

”Tanpa Soekarno tidak ada satu Bangsa, tidak ada Indonesia Merdeka, tidak ada bendera, tidak ada lagu Indonesia Raya dan tidak ada satu Undang Undang Dasar 1945.” papar Supriatna.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Buleleng ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa peristiwa bersejarah seperti itu harus tetap abadi dalam memori kolektif Bangsa Indonesia. Seperti yang pernah di pesankan oleh Bung Karno tentang Jasmerah ,Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah.

- Advertisement -

Pesan Bung Karno itu, kata Supriatna, “Peganglah yang telah kita miliki sekarang, yang adalah akumulasi dari pada hasil semua perjuangan kita di masa lampau. Jikalau engkau meninggalkan sejarah, engkau akan berdiri diatas kekosongan dan lantas engkau menjadi bingung”.

“Saya kira ini momentum yang baik bagi bangsa Indonesia untuk selalu mengingat semangat para pendiri bangsa untuk memajukan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts