Buleleng Sukseskan Sinergi Program Pembangunan Bali

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana memimpin apel peringatan HUT ke-62 Pemprov Bali |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menegaskan bahwa Pemkab Buleleng selama ini selalu mendukung dan mensukseskan program pembangunan dari Pemprov Bali yang kini sudah menginjak usia 62 tahun.

- Advertisement -

Dalam apel peringatan HUT ke-62 Pemprov Bali, Jumat 14 Agustus 2020,  Bupati menyatakan salah satu program sinergi antara Pemkab Buleleng dengan Pemrpov Bali saat ini yaitu  pemanfaatan dan pemasaran produk pertanian, perikanan, dan industri lokal Bali. Menurutnya, pedoman dalam melakukan seluruh upaya pembangunan di Bali, meliputi tiga unsur. Diantaranya alam Bali, krama Bali dan kebudayaan Bali. Sehingga ketiga hal tersebut dapat menjadi satu kesatuan tata cara kehidupan krama Bali yang berkebudayaan tinggi.

Sejalan dengan hal itu, Pemkab Buleleng saat ini tengah mengembangkan hasil pertanian lokal salah satunya buah lokal Buleleng. Selain menjaga dan membudidayakan hasil alam, hal itu juga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Buleleng.  

“Dengan terus mendukung upaya-upaya Pemerintah Provinsi Bali dalam mengembangkan berbagai sektor yang ada, secara langsung akan berdampak pada percepatan pembangunan di Kabupaten Buleleng,” ujar Bupati Agus Suradnyana.

Agus juga memaparkan, program-program lainnya yang dilakukan secara sinergi antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemkab Buleleng diantaranya yakni pembuatan jalan shortcut Singaraja-Mengwitani, pembangunan Pasar Banyuasri, dan juga pembangunan yang sedang berjalan di Buleleng saat ini yakni pembangunan Bendungan Tamblang.

- Advertisement -

Untuk mensukseskan program pembangunan tersebut, seluruh komponen masyarakat diminta untuk solid bergerak bersama-sama, kerja fokus, tulus dan lurus guna mewujudkan Bali era baru untuk kesejahteraan dan kebahagiaan semua umat manusia secara sekala dan niskala.

Sementara itu, apel peringatan Hari Jadi Provinsi Bali kali ini digelar berbeda dari sebelumnya. Apel dilakukan dengan peserta terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Sejumlah yang ikut serta dalam apel peringatan HUT ke-62 Pemprov Bali seperti Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH, Sekda Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, FKPD Kabupaten Buleleng, para Pimpinan SKPD Kabupaten Buleleng, para Asisten Setda Buleleng, serta satu orang perwakilan dari tiap-tiap SKPD dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts