Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Penyelam melakukan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut wilayah perairan Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Buleleng |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com| Upacara HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di tengah masa Pandemi Corona ternyata tak hanya dilakukan di daratan saja.

- Advertisement -

Pengibaran bendera merah putih secara unik dilakukan di kabupaten Buleleng, dimana belasan penyelam membentangkan bendera merah putih di perairan pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Senin 17 agustus 2020 sekitar pukul 10 pagi.

Ketua umum Perkumpulan Penyelam profesional Bali, Made Wirawan menjelaskan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini  diikuti perkumpulan penyelam professional, Satuan Polisi Air Polres Buleleng dan kelompok nelayan penimbangan lestari.

“Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia, kali ini kita lakukan di Penimbangan,” ujarnya

Wirawan menyebutkan, Pengibaran dilkaukan dengan formasi kemerdekaan yakni 17 orang sebagai penyelam di dasar laut, 8 orang mengibarkan bendera di permukaan laut serta 45 orang berada di  di pinggir pantai untuk melakukan kegiatan bersih-bersih.  

- Advertisement -

“Kita di kedalaman 10 meter, ada beberapa penyelam untuk menyemerakkan HUT RI tahun ini di pantai Penimbangan,” imbuhnya

Dipilihnya kawasan pantai penimbangan Singaraja tak terlepas dari kawasan ini merupakan kawasan wisata dengan keindahan bawah laut yang sudah cukup dikenal di Kabupaten Buleleng.

Wirawan berharap setelah kegiatan ini  agar semua pihak menjadi lebih tergugah untuk bisa mencintai lautan dan semua biota laut termasuk menjaga kelestarian bawah laut di pantai penimbangan singaraja.

“Mu,dah-mudahan kedepan bisa kita ekspos agar bisa menjadi  wisata unik yang ada di kabupaten Buleleng,” pungkasnya |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts