Kresna Budi Terpilih Tanpa Perpecahan, Siap Rangkul Sesepuh Golkar

IGK Kresna Budi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Buleleng | FOTO : EDY NURDIANTORO|

Singaraja, koranbuleleng.com | Musyawarah daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Buleleng akhirnya menetapkan IGK Kresna Budi menjadi Ketua Partai Golkar Buleleng periode 2020-2025.

- Advertisement -

Kresna Budi dulunya sebagai Plt dan juga menjabat sebagai anggota legislatif DPRD Bali terpilih secara aklamasi.

Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry mengklaim pemilihan kali ini tanpa perpecahan dan perbedaan di internal Partai.

Hampir 100 persen suara ia raih dari pemegang hak suara mulai dari pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan, desa, sayap partai hingga dukungan suara ia dapat dari pendiri dan sesepuh Golkar Buleleng.

Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry yang hadir mengatakan, selama ini dalam setiap hajatan Musda Golkar di tingkat kabupaten selalu terjadi perpecahan dan perbedaan. Ia berharap dengan musda kali ini agar menguatkan kader agar meningkatkan kebersamaan.

- Advertisement -

“Saya tidak mau itu terjadi. Kalau pecah yang merugikan, Partai Golkar itu sendiri,” ucapnya.

Maka Musda Golkar harus terjadi perubahan. Dengan mengalahkan perilaku dirinya sendiri. Untuk kemajuan Golkar dan bangsa ini. Dengan cara apa salah satu kebersamaan dan perubahan.

“Nah proses Musda inilah waktu tepat untuk memulai memilih Ketua DPD Golkar Kabupaten secara aklamasi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua terpilih Golkar Buleleng IGK Kresna Budi menjelaskan agenda kedepan pihaknya membentuk dan menata kepengurusan partai Golkar dalam waktu dua minggu kedepan.

“Kita targetkan 2 minggu, tapi kalau bisa seminggu ini sudah selesai apakah bagusnya, kita sudah punya nanti nama-namanya,” ujarnya

Kemudian pihaknya akan lebih banyak melaksanakan program-program kerja yang menyentuh dan menyasar masyarakat.

“Yang terpenting merangkul dan menentukan tokoh dan sesepuh Golkar Buleleng. Salah satu contoh masuknya Putu Singyen sebagai Ketua Dewan Pembina Golkar Buleleng,” imbuhnya

Sementara untuk calon yang akan maju untuk pilkada tahun 2022 pihaknya pasti akan menyiapkan yang terbaik.

“Partai Golkar pasti sudah siap, untuk calon nya biar waktu yang menentukan,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts