STKIP-Agama Hindu Gelar Pengenalan Kampus secara Daring

STKIP Agama Hindu Singaraja menggelar PKKMB secara daring |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | STKIP-Agama Hindu Singaraja menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dalam jaringan atau daring melalui aplikasi zoom meeting sebagai penerapan social distancing di tengah Pandemi COVID 19, Selasa 29 September 2020.

- Advertisement -

Kegiatan yang digelar selama sehari ini  memberikan orientasi awal bagi 68 mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Mereka terdiri dari 33 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, 15 mahasiswa Program Studi Penerangan Agama Hindu, 14 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Hindu, dan 6 mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

Ketua Panitia PKKMB 2020 Komang Wijaya Putra mengatakan, kegiatan PKKMB berupaya mengenalkan kampus kepada mahasiswa baru. 

“Melalui daring ini, menjadikan PKKMB tahun ini paling singkat daripada sebelumnya. Tentunya kami harus bekerja ekstra untuk memastikan mahasiswa bisa mengenal STKIP Agama Hindu dengan baik,” ujarnya. 

Wijaya Putra berharap, melalui PKKMB terjalin hubungan yang semakin harmonis antara semua komponen kampus baik  dosen, pegawai dan  lingkungan STKIP-AH Singaraja. 

- Advertisement -

“Harapan saya untuk mahasiswa baru, semoga dengan PKKMB ini bisa menjalin hubungan harmonis bersama, sehingga nantinya menjadi mahasiswa yang berprestasi, dan mencintai lembaga kita” tegasnya. 

Sementara itu,  Ketua STKIP-AH Singaraja I Wayan Suwendra mengatakan,  melalui PKKMB  diharapkan mampu membentuk mahasiswa berprestasi, berkarakter untuk Indonesia Maju serta mempunyai komitmen diri dari masing-masing mahasiswa. 

“Untuk mencapai tujuan adik-adik sebagai sarjana, maka harus dibentuk komitmen diri. Dimulai dari diri sendiri, yang didukung oleh keluarga, teman-teman dan juga lingkungan sekitar” ungkapnya  

Selain itu, Suwendra berharap mahasiswa baru tidak hanya aktif  kuliah semata  tetapi aktif berorganisasi dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 

“Karena kedewasaan adik-adik akan terbentuk dengan unsur akademik dan unsur sosial, melalui kegiatan berorganisasi dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya

Penyematan tanda pengenal mahasiswa baru kepada perwakilan mahasiswa yang hadir di kampus yang beralamat di Jalan Pulau Timor, Banyuning  langsung dilakukan Ketua STKIP   Sementara, mahasiswa yang mengikuti secara daring penyematan dilakukan oleh orang tua masing-masing. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts