TNI Pastikan Prokes Diterapkan di Obyek Wisata

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Windra Lisrianto

Singaraja, koranbuleleng.com | Dandim 1609/Buleleng, Letkol Infanteri Muhammad Windra Lisrianto, memastikan Protokol Kesehatan akan diterapkan di obyek wisata karena potensi kunjungan tinggi selama liburan akhir Oktober 2020 ini.

- Advertisement -

Dandim 1609/Buleleng juga masuk dalam struktur Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng meyakinkan tim gugus tugas termasuk TNI akan berjaga di obyek-obyek wisata memastikan protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan.

Menurutnya, kebijakan penerapan Prokes bukan saja kebijakan pemerintah provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng, namun juga instruksi dari Kodam IX/Udayana dan Korem 163/Wirasatya untuk memutus rantai penyebaran virus corona melalui disiplin protokol kesehatan.

“Tindakan pendisiplinan prokes juga merupakan instruksi dari Kodam IX/Udayana dan Korem 163 Wirasatya,” ungkapnya.

Maka itu, penjagaan secara maksimal akan dilakukan di pusat-pusat wisata yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

- Advertisement -

Penjagaan dilakukan merata, tidak hanya di wilayah perkotaan namun hingga ke desa-desa. GTPP Covid-19 yang merupakan gabungan Satpol PP, TNI/POLRI, dan Pecalang bekerja selama 24 jam penuh dengan membuat pos-pos penjagaan di beberapa titik pusat keramaian.

“Yang melanggar disiplin prokes, maka akan ditindak sesuai dengan peraturan yang ada. Jangan sampai Buleleng ini balik lagi ke merah, kalau bisa kita dorong Desember sudah jadi hijau,” harapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts