Swab Massal ASN Ditunda

Rapid tes |FOTO : arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com| Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng memutuskan untuk menunda pelaksanaan pemeriksaan swab untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, karena masih menunggu arahan dan keputusan Provinsi Bali sebagai penyedia anggaran.

- Advertisement -

Seyogyanya, pemeriksaan swab massal untuk ASN sesuai dengan jadwal yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Buleleng akan dimulai Senin, 2 November 2020.

Saat ini juga tengah dilakukan pembahasan mengenai skema pelaksanaan termasuk proses pembiayaan, karena dalam satu hari ditarget ada 2.000 orang yang menjalani pemeriksaan swab.

“Kalau draf jadwal pelaksanaan swab massal kami sudah dibuat tetapi karena penganggarannya dari provinsi Bali, kami masih menunggu karena kabupaten tidak menyiapkan biaya itu,” jelasnya.

Gugus tugas kabupaten baru akan melakukan penghitungan berapa banyak ASN yang akan di swab massal dan berapa tenaga medis yang akan dilibatkan, setelah ada keputusan pasti dari pemerintah Provinsi Bali. Gugus tugas Kabupaten juga sudah menetapkan pelaksanaan swab massal akan dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan RSUD Buleleng.

- Advertisement -

Sejumlah tenaga kesehatan di RSUD Buleleng,  sudah dilatih untuk pengambilan spesimen pada peserta swab massal nanti. “RSUD sedang melatih sejumlah nakesnya untuk bisa mengambil spesimen swab karena jumlahnya banyak sehingga bersifat masif,” ujar Suyasa. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts