GTPP Siapkan 150 Ribu Masker untuk Masyarakat

Pembagian masker |FOTO : Arsip koranbuleleng.com

Singaraja, koranbuleleng.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaen Buleleng telah menyiapkan 150 ribu masker yang akan dibagikan ke masyarakat luas di Buleleng.  Pembagian masker untuk masyarakat sebagai bagian dari kampanye penerapan protokol kesehatan, 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

- Advertisement -

Saat ini, GTPP sedang menyusun agenda dan tata cara pembagian kepada masyarakat agar tidak menyalahi protokol kesehatan.

Sekretaris GTPP Covid-19 Buleleng Gede Suyasa menjelaskan sebelumnya GTPP Covid-19 Buleleng telah membagikan masker sebanyak dua tahapan. Masing-masing tahapan dibagikan sebanyak 162 ribu kepada warga. Di akhir tahun atau tahap kedua ini, dibagikan kembali sebanyak 150 masker.

“Arahan dari Pemerintah pusat pembagian masker minimal bisa menyasar  sebanyak 20 persen dari total jumlah penduduk yang berpotensi keluar rumah setiap saat. Kita kemarin diarahkan untuk mencapai angka 550 ribu,” terang Suyasa, Kamis 5 Nopember 2020.

Suyasa juga menyatakan penanganan Covid-19 di Buleleng sudah semakin membaik, dan Buleleng masih bertahan di zona kuning.  Pemerintah berharap agar Kabupaten Buleleng bisa menuju zona hijau, sehingga dinilai lebih aman dari potensi penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Kuncinya, penerapan protokol harus dilakukan dengan ketat. Setiap warga diminta untuks adar memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Penurunan angka kasus ini signifikan terlihat sekali sejak penerapan Pergub dan Perbup sejak satu bulan lalu,” terangnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts