Protokol Kesehatan Harus Diterapkan dari Keluarga

Penerapan protokol kesehatan harus diterapkan dari lingkungan keluarga |FOTO : Rika Mahardika|

Singaraja, koranbuleleng.com | Disiplin protokol kesehatan harus dimulai dari keluarga. Bahkan, jika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, segera diperiksakan ke dokter dan wajib menggunakan masker untuk menghindari penularan penyakit termasuk potensi penularan COVID-19.

- Advertisement -

“Begitupun jika ada orang bertamu harus pakai masker, apalagi kalau ada kegiatan adat dan agama, wajib pakai masker. Ini harus didorong terus tidak boleh berhenti untuk menyosialisasikan, sehingga perubahan perilaku ini membudaya,” tegas Sekda Buleleng yang juga Sekretaris Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa, Selasa 9 Desember 2020.

Suyasa juga mengakui bahwa masih sulit merubah prilaku masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. Namun begitu, sosialisasi harus terus dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu. Pemerintah juga rutin membagikan masker kepada masyarakat, serta melkaukan beragam upaya komunikasi sosial dengan berbagai pihak supaya ikut berkontribusi untuk mencegah penularan COVID-19.

“Harus setiap hari disampaikan oleh semua pihak, bahwa 3 M ini penting sekalipun di rumah tangga,” jelas Suyasa.  |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts