Galang Donasi Bencana, Selipkan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah organisasi pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Hindu Buleleng menggelar aksi pengumpulan donasi untuk korban bencana erupsi di gunung Gunung Ili Lewotolok, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi berlangsung di tiga lokasi yakni Traffic Light Penarukan, Traffic Light Menuju Pantai Penimbangan, dan Traffic Light Dewi Sartika, 10 – 11 Desember 2020.

- Advertisement -

“Kegiatan ini merupakan wujud rasa kepedulian antar sesama, di tengah pandemi covid-19 masyarakat di Kabupaten Lembata, NTT terkena bencana erupsi,” ujar Koordinator Aksi Putu Esa Purwita

Dalam penggalangan donasi ini juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker. Dimana setiap pengendara yang berdonasi akan diberikan masker sebagai bentuk apresiasi kepedulian setiap pengendara terhadap sesama di tengah pandemi COVID-19.

Dengan pemberian masker, diharapkan masyarakat tetap selalu memakai masker jika berpergian

 “Sosialisasi diwujudkan dalam bentuk pemberian masker agar masyarakat bisa lebih disiplin memakai masker untuk menekan penyebaran COVID-19”sambungnya

- Advertisement -

Bersama organisasi Persadha Nusantara, Aliansi Pemuda Hindu Bali, dan KMHD YBV Undiksha , donasi terkumpul mencapai angka Rp6.078.000. Kedepan pihaknya  akan menyalurkan langsung ke Pimpinan Daerah KMHDI NTT.

Putu Esa berharap, dengan donasi yang terkumpul,  bisa membantu meringankan beban korban yang mengungsi akibat bencana tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Buleleng, rasa kepeduliannya masih ada meski di masa pandemi seperti sekarang,” tutupnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts