Selain Terapkan 3M, Warga Wajib Cari Referensi Covid-19 Yang Benar

Singaraja, koranbuleleng.com | Jumlah angka kesembuhan pasien COVID-19 asal Kabupaten Buleleng cukup tinggi, hingga 92 persen lebih. Dari angka kasus kumulatif sejak awal,  kasus terkonfirmasi mencapai 1.276 orang, dengan angka kesembuhan mencapai 1.142 orang, per Sabtu 19 Desember 2020.

Anggota Satgas Penanganan COVID-19, bidang Data dan Informasi, I Ketut Suweca menyatakan masih ada sekitar 71 orang yang masih dirawat karena terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka di rawat di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi yang disediakan oleh Pemrov Bali, di Denpasar.

- Advertisement -

“Penanganan sudah sangat bagus, sesuai prosedur penanganan medis COVID-19. Pemerintah terus melakukan tracing, testing dan treatmen untuk menghentikan pandemi ini,” ujar Suweca melalui siaran pers.

Pemerintah tetap mengmbau agar semua pihak menjalankan protokol kesehatan, apalagi menjelang libur natal dan tahun baru. Kemungkinan keramaian karena dampak libur harus tetap diwaspadai oleh seluruh warga. Baik yang hendak liburan maupun warga yang bekerja di sektor pariwisata.

“Harus tetap taat 3M. Tidak boleh tidak. Kita harus bisa menjaga diri dan menjaga orang lain agar terhindar dari sakit ataupun penyakit COVID-19,” ujarnya.

Suweca meminta masyarakat juga lebih jeli terhadap informasi-informasi tentang COVID-19, jangan sampai termakan hoax. “Cari referensi yang terpercaya tentang berita COVID-19, agar kita paham tentang dampak dari pandemi ini sehingga bisa beraktivitas dengan aman ditengah penyebaran COVID-19 yang masih ada sampai saat ini,” ucap Suweca yang juga Kadis Infokom Buleleng. |NP|

- Advertisement -

.

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts