Nataru, Petugas Gabungan Intensifkan Pencegahan Keramaian

Area bekas Pelabuhan Buleleng akan menjadi salah satu lokasi yang dipantau ketat dari potensi keramaian dan pesta tahun baru |FOTO : arsip koranbuleleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Sebanyak 57  personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buleleng akan disiagakan untuk pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di wilayah Kota Singaraja. Ada tiga lokasi yang jadi pemantauan untuk mencegah keramaian dan pesta kembang api. Diantaranya, Taman Kota Singaraja, kawasan Pasar Banyuasri, dan area bekas Pelabuhan Buleleng.

- Advertisement -

Satpol PP  bergabung bersama dengan aparat Polres Buleleng, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengamankan momen Nataru. Petugas gabungan secara resmi disiagakan sejak dimulainya Operasi Lilin Agung hingga 4 Januari 2021.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Buleleng I Putu Artawan mengatakan, para personel Satpol PP tersebut ditempatkan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian.

“Ada tiga titik rawan keramaian di Kota Singaraja yang menjadi atensi kami. Di antaranya di Taman Kota Singaraja, kawasan Pasar Banyuasri, dan Eks Pelabuhan Buleleng,” ujarnya

Pengamanan dilakukan sebagai bentuk implementasi Surat Edaran (SE) Gubernur Bali tertanggal 15 Desember 2020 perihal Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021.

- Advertisement -

Selama Nataru pengamanan terus diintensifkan, baik melalui pos-pos pengawasan maupun dengan kegiatan patroli siang dan malam untuk mengantisipasi adanya pesta tahun baru dan kembang api.

“Sasarannya adalah tempat-tempat keramaian termasuk sweeping petasan dan kembang api,” ungkapnya

Artawan menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan petugas di kecamatan untuk lebih mengetatkan lagi pengamanan di setiap kecamatan yang ada di buleleng. pengamanan juga tetap difokuskan pada keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kemudian kita juga menempatkan personel di tempat-tempat lain di setiap Kecamatan yang dikhawatirkan terjadinya kerumunan,” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts